MAN Insan Cendekia Puncaki Daftar Sekolah Terbaik di Batam Berdasarkan Nilai UTBK

MAN Insan Cendekia Puncaki Daftar Sekolah Terbaik di Batam Berdasarkan Nilai UTBK

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia Kota Batam. (Foto: dok.MAN IC Batam)

Batam, Batamnews - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia Kota Batam meraih prestasi mengesankan dengan menempati posisi teratas sebagai Sekolah Terbaik di Batam berdasarkan nilai Ujian Tertulis Berbasis Komputer-Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK-SBMPTN) 2022. 

Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) merilis daftar yang mencakup 11 sekolah di Batam dalam Top 1000 Sekolah Tahun 2022 Berdasarkan Nilai UTBK.

Dari 23.657 sekolah di Indonesia yang berpartisipasi dalam UTBK-SBMPTN 2022, 3.381 sekolah memenuhi kriteria LTMPT. Penilaian ini khusus memasukkan sekolah dengan lebih dari 40 peserta lulusan tahun 2022 yang mengikuti UTBK.

Baca juga: KEK Batam Aero Technic Siap Jadi Pusat MRO Terbesar di Indonesia

MAN Insan Cendekia Kota Batam tidak hanya menjadi yang terbaik di kota tetapi juga mencatatkan diri pada peringkat ke-20 di tingkat nasional dengan nilai rata-rata UTBK mencapai 616,585. Diikuti oleh SMAN 3 Batam dan SMAN 1 Batam yang juga menunjukkan prestasi akademik yang tinggi.

Daftar 11 Sekolah Terbaik di Batam menyoroti peningkatan jumlah sekolah berkualitas di kota tersebut, dari tujuh sekolah pada tahun 2020, lima sekolah pada tahun 2021, hingga lonjakan menjadi 11 sekolah di tahun 2022. 

Peningkatan ini menandakan peningkatan kualitas pendidikan di Batam, khususnya dalam persiapan dan pelaksanaan UTBK yang menjadi kunci akses masuk perguruan tinggi negeri.

Baca juga: Air Batam Hilir Siapkan Mobil Tangki Gratis Untuk Warga Terdampak Kebocoran Pipa

MAN Insan Cendekia Kota Batam, bersama dengan sekolah-sekolah lainnya di Batam, telah membuktikan dedikasi dan upaya keras dalam mempersiapkan siswa-siswanya untuk kompetisi akademik tingkat nasional. 

Prestasi ini tidak hanya membanggakan bagi pihak sekolah namun juga menjadi motivasi bagi sekolah-sekolah lain di Batam untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan pembelajaran.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews