Perbaikan Pipa Bocor di Depan Kongkow Taman Baloi Batam Diprediksi Selesai Hari Ini

Perbaikan Pipa Bocor di Depan Kongkow Taman Baloi Batam Diprediksi Selesai Hari Ini

Pipa bocor di Kepri Mall kemarin. (Foto: tangkapan layar video)

Batam, Batamnews - Air Batam Hilir (ABH) memberikan informasi terkini mengenai upaya penyelesaian pipa bocor yang telah memasuki hari kedua tahap pengerjaan. 

Ginda Alamsyah, Humas ABH memprediksikan bahwa hari ini pekerjaan tersebut dapat diselesaikan.

"Kami berupaya keras untuk menyelesaikan pekerjaan hari ini, sehingga aliran air bisa dinormalisasi. Semoga tidak ada halangan yang menghambat proses ini," ujar Ginda, Selasa, 27 November 2023.

Baca juga: Perbaikan Pipa Bocor di Kongkow Tamai Baloi Belum Rampung, Kini Pipa Batu Aji Juga Bocor

Pipa yang mengalami kebocoran terletak di depan Kongkow Taman Baloi Indah dan saat ini telah memasuki tahap perbaikan hari kedua. Sementara itu, pada hari ini, kebocoran pipa juga dilaporkan di daerah Batu Aji yang tengah menghadapi masalah serupa.

Ginda juga menjelaskan terkait penyebab terjadi kebocoran tersebut yang berdampak di beberapa wilayah mencakup Kavling Lama, Kavling Baru, Muka Kuning Pratama, Sagulung Raya, dan sekitarnya. 

"Kebocoran pipa di Batu Aji, khususnya di Kavling Lama, terjadi hari ini. Penyebabnya adalah pipa berada di bawah jembatan yang mengalami penurunan, menyebabkan bersinggungan dengan Distribusi Clean Industrial Pipe (DCIP) berdiameter 200mm di Kavling Lama," ujarnya.

Baca juga: Perbaikan Pipa Bocor di Depan Kongkow Taman Baloi Belum Rampung, Segini Harga Air Bersih Per Tanki di Batam

Pihak ABH tengah berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan perbaikan secepat mungkin. Ginda menekankan komitmen ABH untuk menyediakan layanan air yang optimal kepada pelanggan.

"Kami sedang berupaya melakukan perbaikan agar air dapat mengalir normal untuk kebutuhan para pelanggan," cetusnya.

ABH dengan tulus berkomitmen menyediakan Air Tangki secara gratis bagi masyarakat yang terdampak. Masyarakat yang membutuhkan bantuan dapat segera menghubungi Air Batam Hilir untuk mendapatkan dukungan yang dibutuhkan.

Dengan harapan penyelesaian hari ini, ABH berusaha meminimalkan dampak yang ditimbulkan oleh kebocoran pipa di wilayah Kota Batam.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews