Hindari Jalan Macet Rawan Terjatuh Saat Pagi Musim Hujan di Kota Tanjungpinang, Tandai!

Hindari Jalan Macet Rawan Terjatuh Saat Pagi Musim Hujan di Kota Tanjungpinang, Tandai!

Simpang Lampu Merah Kota Tanjunpinang saat pagi dengan cuaca hujan.

Tanjungpinang, Batamnews - Awal pekan ini, Kota Tanjungpinang diwarnai oleh hujan deras dan ringan, mempersulit aktifitas warga yang hendak bekerja. Hujan yang turun juga membuat kondisi jalan licin dan menimbulkan beberapa potensi bahaya, terutama akibat pohon yang dapat menjadi ancaman.

Pantauan arus lalu lintas di sejumlah titik di Kota Tanjungpinang menunjukkan padatnya kendaraan yang diiringi oleh hujan deras. Warga yang hendak bepergian diimbau untuk menghindari kemacetan dan tetap berhati-hati di jalan.

Salah satu titik kemacetan terjadi dari Kantor RRI Tanjungpinang hingga SMP 4 Tanjungpinang. Selain itu, jalur dari Madrasah Aliyah sampai SMA Negeri 1 Tanjungpinang di Jalan Dr. Sutomo, Tanjung Pinang Barat, juga mengalami kemacetan panjang. 

Baca juga: Cuaca Hari Ini di Kota Batam Jelang Bulan Penghujung 2023

Para pengguna jalan juga harus bersiap menghadapi kemacetan di lampu merah perempatan Pantai Impian, khususnya dari arah Batu Hitam, Tanjungpinang Barat.

Jalan dari Pertamina Suka Berenang menuju Jl. Ir. Sutami, ke arah SMK Swasta Maitreyawira Tanjungpinang, juga terpantau cukup padat. Warga dihimbau untuk meningkatkan kewaspadaan karena volume kendaraan yang ramai, tingginya curah hujan, dan kondisi jalanan yang licin.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Tanjungpinang, M. Yamin mengatakan pihaknya terus melakukan mitigasi bencana pohon yang dianggap rawan tumbang di cuaca saat ini. 

Baca juga: Bea Cukai Tangkap Kapal Pengangkut Rokok Ilegal, Nilainya Mencapai 14 Milyar 

"Ada beberapa titik yang telah kita lakukan mitigasi. Pelaksanaan itu sudah sejak dua bulan terakhir," kata Yamin, Senin, 27 November 2023.

Beberapa kategori pohon yang dilakukan mitigasi diantaranya adalah pohon yang sudah miring, pohon tua, dan pohon yang terlalu rimbun. "Intinya kita lakukan mitigasi ini agar keselamatan warga kota tanjungpinang, terutama pengendara tetap terjamin," ujarnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews