Infinix Raih Posisi Ke-3 di Pasar Ponsel Indonesia, Catat Daftar Produk Barunya!

Infinix Raih Posisi Ke-3 di Pasar Ponsel Indonesia, Catat Daftar Produk Barunya!

Tangkapan layar Infinix

Jakarta, Batamnews - Grup Transsion, perusahaan induk yang mengawasi merek ponsel terkenal seperti Infinix, Tecno, dan iTel, melaporkan kinerja yang sangat baik pada kuartal ketiga tahun 2023. 

Produsen asal China ini dengan cepat menduduki posisi ke-3 di antara 'Top 5' merek ponsel di Indonesia, dengan pangsa pasar terbesar.

Pertumbuhannya luar biasa, dengan peningkatan tahun-ke-tahun (YoY) sebesar 79,7%. Secara khusus, Transsion berhasil melampaui Xiaomi dan Vivo untuk menegaskan posisinya di pasar Indonesia.

Infinix, salah satu merek di bawah naungan Transsion, telah berhasil memikat konsumen sepanjang tahun, bahkan di tengah pasar ponsel yang lesu. 

Baca juga: Cara Mudah Blokir Nomor Tak Dikenal di Smartphone Android dan iPhone

Di Indonesia, kehebohan seputar Infinix mencapai puncaknya ketika ponsel mereka disebut 'magis' atau 'gaib.' Banyak penggemar yang mengalami kesulitan mendapatkan produk Infinix karena cepat habis di pasaran.

Menghadapi masa depan, Infinix berencana meluncurkan beberapa produk baru di berbagai pasar dalam beberapa bulan mendatang. Pekan ini, perusahaan mengonfirmasi perilisan seri 'Smart 8HD' di pasar India pada 8 Desember mendatang.

Ada spekulasi bahwa Infinix Hot 40i, Hot 40, dan Hot 40 Pro juga akan segera dirilis. Fisik dari ponsel ini sudah muncul di berbagai sertifikasi, termasuk Google Play Console, Bluetooth SIG, FCC, dan dokumen sertifikasi lainnya.

Menurut laporan Gizmochina pada Jumat (24 November 2023), keluarga Infinix Hot 40 diperkirakan akan diperkenalkan pada bulan Desember. Produk yang sangat dinanti adalah Infinix Note 40 Pro, yang sudah muncul dengan nomor model X6580 dan disebut mendukung Bluetooth 5.3 berdasarkan dokumen sertifikasi Bluetooth SIG.

Baca juga: Kreta Resmi Hadir di Batam, Pionir Pemasaran Digital untuk Bisnis Lokal Gapai Potensi Maksimal

Sebagai catatan, sertifikasi Bluetooth SIG biasanya menandakan tahap terakhir sebelum produk resmi diluncurkan. Oleh karena itu, Infinix Note 40 Pro diperkirakan akan dirilis dalam waktu dekat.

Meski belum banyak bocoran spesifikasi tentang Infinix Note 40 Pro, namun melihat jejak kinerjanya, ponsel ini diproyeksikan sebagai 'pembunuh' flagship dengan berbagai fitur mewah namun dengan harga terjangkau.

Pada Infinix Note 30, pengguna sudah dapat menikmati dukungan pengisian daya cepat 68W dengan kapasitas baterai yang besar.

Sementara itu, Infinix Hot 40i, Hot 40, dan Hot 40 Pro kabarnya akan dilengkapi dengan chipset Unisoc T606, Helio G88, dan Helio G99 masing-masing. Model Hot 40i diperkirakan akan memiliki layar resolusi HD+ dan RAM 4GB. Sedangkan Hot 40 dan Hot 40 Pro akan memiliki layar FHD+ dengan RAM 8GB.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews