Daftar Ponsel Android hingga iPhone yang Tak Bisa Lagi Akses WhatsApp Mulai Akhir Oktober

Daftar Ponsel Android hingga iPhone yang Tak Bisa Lagi Akses WhatsApp Mulai Akhir Oktober

Ilustrasi.

Batam, Batamnews - WhatsApp akan mulai menerapkan kebijakan baru pada tanggal 24 Oktober 2023, yang berpotensi membuat sejumlah pengguna smartphone lawas kehilangan akses ke platform pesan populer ini.

Kebijakan yang akan diterapkan adalah pemblokiran WhatsApp pada perangkat yang masih menggunakan sistem operasi (OS) yang sudah ketinggalan zaman.

Bagi pengguna Android, kebijakan ini akan berdampak pada mereka yang masih menggunakan versi 4.4.4, sementara bagi pengguna iPhone, pemblokiran akan terjadi pada perangkat dengan sistem operasi iOS di bawah versi iOS 12.

Baca juga: Daftar Ponsel Xiaomi yang Akan Dapat Upgrade ke HyperOS

Berdasarkan data seperti dilansir Batamnews dari detikINET, jumlah pengguna Android versi 4.4.4 sudah jauh berkurang. Bahkan, pengguna Android versi 6 saja hanya tersisa sekitar 1,69% dari total pengguna Android yang terdaftar pada Mei 2023.

Meskipun begitu, kebijakan ini sebenarnya tidak akan berdampak besar bagi sebagian besar pengguna smartphone, mengingat sebagian besar dari mereka sudah menggunakan perangkat dengan sistem operasi terbaru.

Namun, bagi mereka yang masih menggunakan perangkat dengan OS lama, disarankan untuk segera mempertimbangkan untuk mengganti perangkat mereka dengan smartphone yang menjalankan sistem operasi terbaru.

Baca juga: WhatsApp Perkenalkan Kemampuan Login Dua Akun di Satu Ponsel

Berikut adalah daftar 9 smartphone yang akan terkena dampak dari kebijakan pemblokiran WhatsApp:

1. LG Optimus G Pro
2. Samsung Galaxy Nexus
3. Samsung Galaxy S2
4. HTC One
5. Sony Xperia Z
6. Motorola Droid Razr
7. HTC Sensation
8. Sony Xperia S2
9. iPhone 5
10. iPhone 5C

Bagi pengguna perangkat di atas, segera pertimbangkan untuk mengganti perangkat Anda agar tetap dapat menggunakan WhatsApp setelah tanggal 24 Oktober 2023.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews