Bicara di Sebelah Mustofa Widjaja, Prof Dr Muladi: Pembubaran BP Batam Tindakan Bodoh

Bicara di Sebelah Mustofa Widjaja, Prof Dr Muladi: Pembubaran BP Batam Tindakan Bodoh

Prof Muladi (dua dari kanan) saat acara jumpa pers peluncuran Meisterstadt Batam. (foto: iskandar)


BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Prof Dr Muladi menyatakan tidak setuju dengan wacana pemerintah untuk membubarkan Badan Pengusahaan (BP) Kawasan Batam.

"Saya tidak setuju kalau BP Batam dibubarkan, itu sama saja dengan tindakan yang bodoh," ujar Prof Dr Muladi, saat menghadiri jumpa pers peluncuran Meisterstadt Batam, di Hotel Harmoni One, Sabtu (30/1/2016).

Mantan Gubernur Lemhanas itu menyebutkan wacana tersebut perlu evaluasi dan dikaji ulang kembali, dan ia yakin BP Batam akan lebih baik di bawah kepemimpinan Mustofa Widjaja. Namun, ia tidak menyebutkan secara detail argumennya.

Saat acara jumpa pers Meisterstadt Batam itu, Mustofa Widjaja juga ikut hadir.

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo saat berkunjung ke Tanjungpinang mengatakan bahwa BP Batam akan dibubarkan. Wacana tersebut sebelumnya sudah dibahas oleh Presiden Jokowi dengan sejumlah menteri.

Dekan Fakultas Hukum Universitas Gajah Mada (UGM) Prof Dr Nindyo Pramono menilai Free Trade Zone (FTZ) saat ini masih jauh dari harapan pemerintah pusat.

"Adanya dualisme, birokrasi dan regulasi yang berkepanjangan, perijinan usaha lemah merupakan salah satu faktor FTZ jauh dari yang di harapkan pemerintah pusat. Sebab, Batam merupakan sebagai lokomotif perekonomian nasional," katanya saat di Batam.
 
(isk)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews