Siaga Cuaca Ekstrem, Batam Berpotensi Dilanda Hujan Sepanjang Hari

Siaga Cuaca Ekstrem, Batam Berpotensi Dilanda Hujan Sepanjang Hari

Cuaca di Batam hari ini diprakirakan bakal hujan sepanjang hari. (Foto: Asrul/Batamnews)

Batam, Batamnews - Waspada, Kota Batam akan diselimuti awan kelabu karena diprediksi akan terjadi hujan yang berkepanjangan hari ini, Rabu, 22 November 2023.

Laporan terkini dari Data Cuaca Batam menunjukkan bahwa langit kota ini akan dibasahi hujan ringan sejak pagi pukul 07:00 WIB, dengan temperatur udara berkisar di 28°C dan kelembapan mencapai 80%. Kondisi ini diperkirakan berlanjut hingga siang hari, dengan suhu yang sedikit meningkat menjadi 32°C.

Tak ada tanda-tanda hujan akan mereda, bahkan ketika matahari bergeser ke barat, curah hujan ringan masih akan menghiasi langit kota pada pukul 16:00 WIB. Suhu yang stabil di angka 32°C tidak banyak mengurangi kelembapan yang terus bertahan di angka 65%.

Baca juga: Cuaca Tanjungpinang 22 November 2023: Hujan Petir Hingga Berawan, Persiapkan Diri Anda!

Memasuki malam hari, getir cuaca semakin terasa dengan hujan yang diperkirakan meningkat intensitasnya menjadi hujan sedang. 

Temperatur akan turun menjadi sejuk di 26°C, namun dengan kelembapan yang menyesakkan hingga 85%. Kondisi ini diprediksi akan semakin berat menjelang tengah malam dengan kelembapan yang mencapai puncaknya di 95%.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) tidak tinggal diam. Mereka telah mengeluarkan peringatan dini sebagai langkah antisipasi bagi warga Batam. BMKG menghimbau agar masyarakat tetap berhati-hati terhadap potensi bahaya seperti genangan air yang bisa memicu kemacetan.

Baca juga: Hasil Kualifikasi Piala Dunia: Vietnam Kalah di Kandang Sendiri dari Irak, Indonesia Imbang Lawan Filipina

Sebagai tindakan preventif, diimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar selalu membawa payung atau jas hujan dan bagi para pengendara untuk memeriksa kondisi kendaraan mereka. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews