Resmi Diluncurkan, Ini Hal Menarik dari Meisterstadt Batam

Resmi Diluncurkan, Ini Hal Menarik dari Meisterstadt Batam

Acara peluncuran Meisterstadt di Batam. (foto: iskandar)


BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Meisterstadt Batam resmi diluncurkan. Acara peluncuran berlangsung di Hotel Harmoni One, Batam Centre, Batam, Kepulauan Riau, Sabtu (30/1/2016).

Pada peluncuran tersebut turut hadir Ilham Akbar Habibie selaku Komisioner Pollux Habibie International, H. Muladi, Kepala BP Batam Mustofa Widjaja dan Wali Kota Batam Ahmad Dahlan.

Meisterstadt Batam disebut-sebut bakal menjadi icon Kota Batam, karena terdapat kota dalam kota. Ilham Akbar Habibie mengatakan, kata Meisterstadt berasal dari bahasa Jerman, artinya Meister adalah Master dan Stadt adalah kota. Jadi, nanti konsepnya kota di dalam kota.

"Nanti apa yang dibutuhkan konsumen semua tersedia di sana, seperti rumah sakit dengan fasilitas lengkap, swalayan, bank dan semua kebutuhan. Jadi, seolah-olah seperti kota kecil," ujar Ilham Akbar Habibie, saat jumpa pers di Hotel Harmoni One, Sabtu (30/1/2016).

Ke depannya, sambung Ilham, dengan adanya Meisterstadt Batam diharapkan dapat turut mewujudkan Kota Batam sebagai global city yang modern, dan juga meningkatkan perekonomian lokal. Sebab, Kota Batam memiliki visi yang menarik.

"Proses pembangunan Meisterstadt direncanakan akan dimulai pada pertengahan 2016 dan selesai di tahun 2019," kata Ilham.

Ia menambahkan, untuk target market Meisterstadt sendiri ada dua, yang pertama WNI yang berada di seluruh wilayah Indonesia, tapi lebih diutamakan dan difokuskan pada warga Kepulauan Riau. Kemudian kedua, warga negara asing (WNA).

Meisterstadt Batam berlokasi di Simpang Frengky, Batam Centre, Batam. Daerah ini berdekatan dengan pusat pemerintahan, pelabuhan ferry international dan Bandara International Hang Nadim Batam bisa ditempuh dengan waktu selama 15 menit.

Untuk tipe apartement yang ditawarkan ada tiga tipe, pertama one bedroom dengan luas 24,82 sqm, kedua one bedroom plus dengan luas 42,51 sqm dan kemudian yang ketiga two bedroom dengan luas 51,59 sqm.

(isk)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews