Jokowi Salat di Emperan Masjid, Disamakan dengan Ahmadinejad

Jokowi Salat di Emperan Masjid, Disamakan dengan Ahmadinejad

Foto Jokowi salat. (foto: istimewa/rima)


BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Foto presiden Joko Widodo (Jokowi) tengah salat di barisan belakang masjid dan tanpa sajadah mengundang banyak pujian.

Presiden Jokowi disejajarkan dengan Presiden Iran (2005-2013) Mahmoud Ahmadinejad yang pernah terjepret kamera saat duduk di shaf belakang salat Jumat. Foto Ahmadinejad ini mendapat pujian dari berbagai kalangan karena menunjukkan kesederhanaan seorang pemimpin.

Foto Jokowi tersebut mengundang like dan dibagikan di akun Facebook dengan jumlah ribuan. Rata-rata mereka memuji sikap Jokowi yang rendah hati dan ikhlas salat tanpa meminta sajadah.

Kebenaran foto ini sendiri belum bisa dikonfirmasi. Namun, dari sejumlah penelusuran di media, sepertinya foto ini diambil ketika Jokowi belum menjabat presiden RI.

Foto tersebut kemungkinan diambil di Masjid Nurul Barkah, Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. Pada September 2012, sempat ramai diberitakan Gubernur DKI Jakarta terpilih, Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi, melaksanakan salat Jumat di bandara Soetta sebelum pulang ke Solo.

Jokowi yang menggunakan batik berwarna cokelat, salat di bagian shaf belakang dekat dengan tempat wudhu yang berjarak dua meter tanpa menggunakan alas sajadah. Bahkan, Jokowi pun tidak dikawal ketat dari ajudan ataupun protokolernya.

(ind/bbs/rima)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews