Kombes Yan Fitri Jadi Wakapolda Kepri: Selamat Pulang Kampung, Komandan!

Kombes Yan Fitri Jadi Wakapolda Kepri: Selamat Pulang Kampung, Komandan!

Kombes Yan Fitri. (Foto: Facebook)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Kombes Yan Fitri calon Wakil Kepala (Waka) Polda Kepri masih terlihat melakukan kegiatan apel pagi dengan segenap anggotanya di Mapolrestabes Surabaya, Jawa Timur, Senin (4/1/2016). Tak lama lagi, Yan Fitri akan menempati posisi baru sebagai Wakapolda Kepri menggantikan Kombes Fiandar. 

Yan Fitri yang berdarah melayu Kepulauan Riau ini bakal menjadi seorang pejabat kepolisian di Mapolda Kepri. 

“Selamat pulang kampung, Komandan!” ujar seorang netizen asal Kepulauan Riau begitu mengetahui Yan Fitri bakal menjadi orang nomor dua di Mapolda Kepri. 

Yan Fitri saat ini masih menjabat sebagai Kapolrestabes Surabaya. 

Kombes Yan Fitri menggelar apel pagi di Mapolrestabes Surabaya. (Foto: Facebook)

“Selamat Datang Bapak Wakapolda Kepri di Kampung halamn hehehe,” ujar netizen lainnya. 

Dengan dimutasinya, Kombes Pol Yan Fitri, seperti ia pulang kampung halaman. Sebab, ia ditunjuk menjadi Wakapolda Kepulauan Riau (Kepri). Di Surabaya, Yandigantikan Kombes Pol Iman Sumantri, yang sebelumnya menjabat sebagai Dirreskrimum Polda Jabar. 

Kombes Pol Yan Fitri Halimansyah baru 8 bulan menjadi Kapolrestabes Surabaya.

Informasi yang dihimpun batamnews.co.id, Yan Fitri adalah sosok yang sering blusukan ke seluruh wilayah kota di Surabaya. Tak hanya itu, Perwira dengan tiga melati dipundaknya tersebut, sering terlihat nongkrong bersama anggotanya di pos pantau atau pos pengamanan. Bahkan bila tidak ada tugas di luar kantor, Yan Fitri sering makan di kantin di Mapolrestabes Surabaya.

Kebiasaan nogkrong inilah hingga membuat Yan Fitri dekat dan akrab dengan beberapa komunitas di Surabaya, seperti Bonek. Yan Fitri menganggap supporter Persebaya ini sebagai anak asuhnya. Bonek tidak hanya ada di Surabaya. Hampir seluruh daerah ada Bonek. 

Kabar mengenai Yan Fitri sebagai Wakapolda Kepri juga disambut hangat. 

“Selamat Datang dan Selamat Kembali ke Kampung Halaman, ini Dia yang ditunggu tunggu dari dulu, Semoga Sukses untuk Tugas yang baru,” tulis Herly Irawan di akun Facebooknya. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews