Penghasilan Messi Rp 3,6 Triliun Per Tahun, Begini Caranya Membelanjakan

Penghasilan Messi Rp 3,6 Triliun Per Tahun, Begini Caranya Membelanjakan

Lionel Messi. (foto: ist/reuters)


BATAMNEWS.CO.ID - Bagi pecinta sepakbola, siapa tidak tahu sepak terjang Lionel Messi. Lionel Messi seperti roh bagi klubnya Barcelona. Messi punya segala-galanya. Bahkan, ia dianggap manusia dari planet lain karena kelihaiannya di lapangan.

Pada tahun 2001, Messi kecil yang kala itu masih berusia 13 tahun memutuskan untuk bergabung dengan akademi Barcelona. Sebagai gantinya Barcelona membiayai biaya berobat Messi yang saat itu mengalami gangguan hormon.
 
Setelah sembuh, Messi bermain untuk Barcelona C dan Barcelona B. Akhirnya pada 2004 ia dipercaya masuk ke tim senior Barca, meski hanya menjadi cadangan.
 
Tiga tahun bermain di tim senior Barca, Messi langsung tancap gas. Ia masuk dalam jajaran nominasi FIFA World Player of the year dan Ballon dOr.

Akhirnya pada musim 2008/2009, Messi berhasil menyabet gelar Ballon dOr dan FIFA World Player of the Year, mengalahkan pesaingnya, Cristiano Ronaldo. Uniknya ia berhasil mengulangi kesuksesan itu untuk tiga tahun berikutnya, sehingga empat gelar Ballon dOr berturut-turut berhasil diraihnya.

Kini pada Ballon dOr 2015, kembali diraih Messi. Ia mengalahkan pesaingnya, Cristiano Ronaldo, dan rekan setimnya, Neymar.

Seiring bertambahnya koleksi gelar yang didapat, bertambah pula pundi-pundi keuangan Messi. Dari Barcelona, Messi gaji sebesar 27 juta dolar atau Rp 375 miliar per tahun dan menjadi pemain dengan gaji tertinggi di dunia melewati gaji rivalnya, Cristiano Ronaldo bersama Real Madrid.

Pemasukan lainnya berasal dari iklan-iklan produk ternama yang menggunakan jasa pria asal Argentina tersebut. Dari iklan, Messi sanggup meraup 21,5 juta dolar atau Rp 298 miliar.

Adidas merupakan sponsor terbesar Messi. Dia memperoleh hingga 4 juta dolar atau Rp 55 miliar per tahun dari produsen perlengkapan olahraga tersebut. Selain itu, Messi juga merupakan bintang iklan untuk sejumlah produk lainnya, seperti Gillette, Samsung, dan Gatorade.
 
Sadar akan potensi Messi, Barca juga memagarinya dengan uang sebesar 340 juta dolar atau Rp 4,7 triliun. Jadi untuk klub yang berniat merekrutnya, mereka harus menyiapkan uang sebesar itu. Diperkirakan ayah dari Thiago itu mengumpulkan sekitar 260 juta dolar per tahun atau Rp 3,6 triliun.

Messi dan keluarganya yang dahulu tidak sanggup membayar biaya berobatnya kini menjadi kaya raya.

Meski begitu, Messi tidak pernah mempublikasikan harta dan kekayaannya, baik dalam bentuk materi maupun uang. Karenanya tidak banyak informasi yang terhimpun terkait pengeluaran pria 28 tahun tersebut.

Messi memiliki sebuah mobil Maserati GranTurismo MC Stradale. Harga mobil itu mencapai 240ribu dolar atau Rp 3,3 miliar.

Soal tempat tinggal, selain rumah mewahnya di Barcelona, Messi juga memiliki sebuah rumah besar di luar kota Barcelona. Rumah itu dihuni kerabat dan keluarga Messi dari Argentina.

Pemain kidal itu juga masih peduli dengan rumahnya di Argentina. Meski sudah tidak ditinggali, rumah yang menjadi saksi sulitnya hidup Messi saat kecil masih dirawat hingga kini.

Seperti bintang top kebanyakan, Messi juga memiliki sebuah jet pribadi. Ia pernah menggunakan jet itu saat datang ke malam penghargaan Ballon dOr 2014 bersama kekasihnya, Antonella Roccuzzo.

Berbeda dengan atlet atau publik figur kebanyakan, Messi jarang sekali memenuhi akun sosial medianya dengan barang-barang mewah maupun produk sponsor. Itulah mengapa harta kekayaan Messi tidak terpublikasikan hingga kini.

"Uang bukanlah hal yang memotivasi saya. Uang tidak membuat saya bermain lebih baik. Saya bahagia dengan bola berada di kaki saya. Motivasi saya datang dari permainan yang saya cintai. Jika sebagai pemain profesional saya tidak dibayar, saya lebih suka bermain tanpa bayaran," jelas Lionel Messi.

(ind/bbs/liputan6)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews