Astaga! Dirut PDAM Putus Aliran Air Rumah Jokowi Gara-gara Nunggak Rp 7,5 Juta

Astaga! Dirut PDAM Putus Aliran Air Rumah Jokowi Gara-gara Nunggak Rp 7,5 Juta

Presiden Jokowi. (foto: ist/net)


BATAMNEWS.CO.ID, Solo - Tindakan Direktur Utama PDAM Kota Solo, Maryanto benar-benar berani. Ia memutus dan menyegel aliran air PDAM di rumah keluarga Presiden Jokowi di Solo. Aliran air diputus karena ada tunggakan tagihan sebanyak Rp 7,5 juta.

Rumah Jokowi itu berada di Jalan Ahmad Yani Nomor 331, Solo. Rumah yang hanya ditinggali Suliadi, mantan sopir Jokowi selama menjabat wali kota Solo itu, disebut belum melunasi tagihan air sekitar dua tahun lebih.

Hal ini dibenarkan Direktur Utama PDAM Kota Solo, Maryanto. Kata dia, ada tagihan Rp 7,5 juta belum dibayar buat rumah ditinggali Jokowi di masa kecil itu. Sanksi terhadap pelanggan yang menunggak memang pemutusan sementara aliran air, hingga melunasi semua tagihan.

"Hari ini kami menggelar operasi penertiban rutin dengan target pelanggan-pelanggan, yang mengalami keterlambatan pembayaran dalam jumlah yang besar. Salah satu yang terkena operasi hari ini adalah rumah keluarga Presiden Jokowi," ujar Maryanto.

Menurut Maryanto, operasi penertiban dilakukan PDAM merupakan kegiatan rutin. Penyegelan atau penghentian aliran air dilakukan sudah sesuai prosedur. Pihaknya akan membuka lagi aliran air setelah ada pelunasan tagihan. Namun jika tidak, bisa saja dilakukan pemutusan permanen.
 
Suliadi mengaku belum mengetahui kalau aliran air di rumah yang ditempatinya itu sudah diputus sementara oleh PDAM. Alasannya karena dia belum pulang ke rumah dan belum ada yang memberitahunya.

“Saya yang bertanggung jawab semua operasional di rumah itu, termasuk urusan listrik dan air. Akan saya segera selesaikan urusannya,” ujar Suliadi.

Dan pada hari Jumat (29/1/2016), tagihan PDAM dibayar. Segel meteran air pun dibuka.

“Tadi pagi dibayar. Dicicil, belum lunas. Segel sudah kami buka hari ini juga,” kata Dirut PDAM Solo Maryanto, Jumat (29/1/2016).

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews