Kisah Jimat dan Mualaf Wardiaman Tersangka Pembunuhan Dian Milenia

Kisah Jimat dan Mualaf Wardiaman Tersangka Pembunuhan Dian Milenia

Wardiaman saat menjalani proses rekonstruksi di hutan Sei Ladi, Batam. (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Polisi telah menyerahkan berkas perkara tahap satu kasus pembunuhan Siswi Dian Millenia Trisna Afiefa siswa SMAN 1 Batam dengan tersangka Wardiaman. 

Penyidik menyerahkan ke Kejaksaan Negeri Batam. "Kita sudah menyerahkan berkas tahap satu, terhadap tersangka Wardiaman," ujar Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol M Yoga Buanadipta Illafi beberapa hari yang lalu.

Sementara ini, pihaknya kini masih menunggu proses pengembalian dari Kejaksaan Negeri Batam, untuk melanjutkan tahap selanjutnya, sehingga sampai di persidangan Pengadilan Negeri Batam.

"Kita masih menunggu pemeriksaan berkas tahap satu oleh Kejaksaan Negri Batam," ujar Yoga.

Yoga sempat bercerita bahwa Wardiaman sempat mencintai seorang wanita berjilbab sewaktu dia masih tinggal di Palembang, hingga Wardiaman rela pindah agama, dari yang sebelumnya beragama non muslim, rela berpindah menjadi mualaf. 

Namun kisah cintanya berakhir kandas. "Ada permasalahan percintaan sebelumnya yang dialami Wardiaman. Itu juga kita konsultasikan dengan psikolog untuk menguatkan dugaan dan motif yang dilakukan Wardiaman selaku tersangka," ujar Yoga.

Selain itu, apakah Wardiaman tengah mendalami ilmu hitam dan semacamnya, kata Yoga hal itu juga belum dipastikan. Namun pihaknya menemukan barang milik Wardiaman yang menurutnya adalah rajah atau jimat. 

"Masih didalami motif apakah Wardiaman dalam melakukan pembunuhan mendalami ilmu hitam. karena kita juga temuka rajah bertuliskan Arab," terang Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol M Yoga.

 

[edo]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews