Wisman Kagum Lihat Infrastruktur Batam Makin Indah dan Menawan

Wisman Kagum Lihat Infrastruktur Batam Makin Indah dan Menawan

Jalan di Kota Batam yang makin lebar. (Foto: dok.BP Batam)

Batam, Batamnews - Perubahan Batam yang kian pesat mendapat pujian dari wisatawan mancanegara (wisman). Bukan tanpa alasan, Batam kini tampil dengan infrastruktur jalan utama yang berjumlah lima lajur. Dimana, pelebaran jalan tersebut bertujuan untuk meningkatkan mobilitas dan kelancaran transportasi.

Edaa Syuib, warga negara Malaysia, mengaku kagum dengan perkembangan Kota Batam saat ini. Ia memuji keindahan Batam dengan segala infrastruktur pendukung yang kian meningkat pesat.

"Batam sekarang memang indah. Sangat berbeda jauh saat saya terakhir kali datang ke sini. Sekarang, jalan-jalannya bagus," ujar Edaa usai mengikuti kegiatan Jamselinas ke-XII, Sabtu, 11 November 2023.

Baca juga: Kepala BP Batam Sambut Ribuan Peserta Jamselinas se Tanah Air, Bekayuh Besame Tambah Sodare

Di sisi lain, Edaa turut mengapresiasi peran strategis BP Batam dan Pemerintah Kota Batam yang telah bekerja keras dalam mempercepat pembangunan kota. Mengingat, pembangunan serta peningkatan infrastruktur pendukung kota akan memberikan dampak terhadap pertumbuhan ekonomi Batam ke depan.

"Saya ingin menikmati pemandangan di Batam dalam beberapa hari ini. Ini suatu kesempatan yang luar biasa untuk bisa kembali lagi ke sini setelah sekian lama," tambahnya.

Perkembangan infrastruktur yang pesat ikut mempengaruhi jumlah kunjungan wisman ke Kota Batam. Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat, jumlah wisman yang berkunjung ke Batam selama bulan September 2023 sebanyak 102.200 kunjungan.

Jumlah tersebut mengalami kenaikan sebesar 7,31 persen dibanding kunjungan pada bulan Agustus 2023 yang mencapai 95.242 kunjungan. Apabila dibandingkan dengan bulan September tahun 2022 lalu, jumlah kunjungan wisman ke Kota Batam naik sebesar 30,19 persen.

Baca juga: RSBP Batam Luncurkan Tarif Terbaru Layanan Rawat Inap dan Jalan: Lebih Transparan dan Terjangkau

Sementara, wisman asal Singapura dan Malaysia masih mendominasi jumlah kunjungan ke Batam dengan angka masing-masing sebanyak 61.058 kunjungan (Singapura) dan 14.406 kunjungan (Malaysia) sepanjang bulan September 2023.

"Banyak hal yang akan kita kembangkan, pembangunan infrastruktur saat ini adalah salah satu langkah untuk mendukung kemajuan pariwisata yang nantinya akan berdampak pada kebangkitan ekonomi Batam," ujar Kepala BP Batam, Muhammad Rudi.

Rudi pun mengapresiasi kerja keras seluruh pihak yang ikut mendukung peningkatan jumlah kunjungan wisman menuju Batam. Menurutnya, tren positif itu tak terlepas dari upaya banyak pihak untuk menjaga situasi kondusif Batam.

"Mari bersama kita ciptakan situasi yang nyaman agar wisatawan terus datang ke Batam," pungkasnya.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews