Waspada Hujan Deras Disertai Angin Kencang dan Petir Guyur Riau hingga Malam Hari

Waspada Hujan Deras Disertai Angin Kencang dan Petir Guyur Riau hingga Malam Hari

Cuaca di Riau hari ini, Selasa, 7 November 2023 diprediksi diguyur hujan. (Foto: Mashuri/Batamnews)

Pekanbaru, Batamnews - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru memprakirakan bahwa hujan dengan intensitas ringan hingga lebat akan mengguyur Riau, Selasa, 7 November 2023.

Hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang masih berpotensi mengguyur Riau hari ini.

Prakirawan BMKG Stasiun Pekanbaru, Anggun, menyebutkan bahwa hujan diprediksi mengguyur Riau pada pagi, siang hari dan akan berlangsung hingga malam hari.

Baca juga: Kajati Riau Evaluasi Kinerja Jajaran Tingkatkan Performa Adhiyaksa

Hujan ini bersifat tidak merata hanya terjadi di sebagian wilayah Riau. Pada pagi hari, hujan dengan intensitas ringan dan sedang terjadi disebagian wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti, dan Bengkalis.

Sedangkan pada siang hari potensi hujan dengan intensitas ringan dan sedang terjadi di sebagian daerah Kabupaten Siak, Pelalawan, Indragiri Hilir, dan Kabupaten Bengkalis.

Sementara pada sore hingga malam hari, potensi hujan intensitas ringan dan sedang, ungkap Anggun, terjadi di sebagian daerah Kabupaten Kuansing, Rohil, Siak, Kota Dumai dan Pekanbaru. Kemudian, terjadi juga di Kabupaten Kampar, Inhil, Inhu, Rohul, dan Kabupaten Kampar.

Baca juga: Cegah Kecelakaan Lalulintas di Jalan Tol, PJR Polda Riau Pasang Micro Sleep 

Hari ini BMKG juga mengingatkan kepada masyarakat untuk mewaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang dan lebat, disertai petir serta angin kencang. Kondisi ini terjadi di sebagian daerah Kabupaten Rohul, Bengkalis, Siak, dan Kampar.

Untuk suhu udara Riau hari ini berada di angka 22.0-32.0 °C dengan kelembapan Udara 57-98 %. Sementara arah angin berhembus ke Timur Laut-Selatan dengan kecepatan 10-30 km/jam. Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.0 1 - 0.50 meter.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews