Nasi Lemak Makngah di Tanjung Riau: Lezatnya Tersembunyi, Menggoda untuk Dicari

Nasi Lemak Makngah di Tanjung Riau: Lezatnya Tersembunyi, Menggoda untuk Dicari

Gerai Kuliner Nasi Lemak Makngah di Tanjung Riau. (Foto: Asrul/Batamnews)

Batam, Batamnews - Bagi para pencinta kuliner malam, kini ada tempat yang wajib masuk dalam daftar kunjungan Anda di Kota Batam. Terletak di kawasan Tanjung Riau, ada kedai nasi lemak yang unik dan sulit ditemukan, yakni Nasi Lemak Makngah.

Keistimewaan kedai ini tidak hanya terletak pada rasa lezat nasi lemaknya. Namun juga lokasinya yang tersembunyi di dalam Kampung Tua Tanjung Riau.

Nasi Lemak Makngah buka eksklusif hanya pada malam hari, mulai dari jam 6 sore hingga jam 12 malam. Meskipun terbatas waktu buka, kedai ini selalu ramai pengunjung. Banyak orang rela datang dari berbagai penjuru Kota Batam hanya untuk menikmati cita rasa autentik nasi lemak khas Melayu yang disajikan di sini.

Baca juga: Peyek, Camilan Tradisional yang Menjadi Favorit Nongkrong Malam Minggu di Kota Tanjungpinang

"Sedap betul bang, tidak pakai lauknya saja sudah terasa lemaknya," ungkap Deni, warga Baloi Center yang menyatakan kecintaannya terhadap Nasi Lemak Makngah yang memikat lidahnya.

Namun, nasi lemak bukan satu-satunya keunggulan dari kedai ini. Pengunjung juga dapat menikmati hidangan lain seperti lontong sayur, kue-kue tradisional Melayu, dan prata yang semuanya disajikan dengan cita rasa autentik. Teh tarik, minuman khas Malaysia, juga tersedia di sini untuk melengkapi pengalaman kuliner Anda.

Salah satu daya tarik lainnya adalah suasana tempatnya. Tersembunyi di tengah-tengah rumah penduduk, Nasi Lemak Makngah menawarkan pengalaman bersantap yang unik. Pengunjung dapat duduk di atas dengan pemandangan langsung ke Kampung Tua Tanjung Riau yang indah.

Baca juga: Mie Tarempa, Kelezatan Kuliner Khas Anambas yang Menggoda Selera

"Saya bersama keluarga kesini sambil menikmati pemandangan indah dan udara yang segar," kata pengunjung lainnya, Susanti.

Namun, perlu diingat bahwa menemukan kedai ini tidak semudah membalikkan telapak tangan. Pengunjung harus memasuki Kampung Tua Tanjung Riau dan memarkirkan kendaraan di tepi jalan. Dari sana, perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki menuju kedai Nasi Lemak Makngah yang tersembunyi di dalam kompleks rumah warga.

Meskipun sulit ditemukan, pengalaman kuliner yang ditawarkan oleh Nasi Lemak Makngah di Kota Batam ini patut dicoba. Selain cita rasa autentik, Anda juga dapat menikmati suasana asri Kampung Tua Tanjung Riau yang begitu memikat.

Jadi, jika Anda berada di Batam dan mencari pengalaman kuliner yang berbeda, jangan ragu untuk mencoba kelezatan Nasi Lemak Makngah yang tak tertandingi ini.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews