Food Estate Sukajadi Batam Dibangun Sepanjang 1,6 Kilometer di Tahun 2024

Food Estate Sukajadi Batam Dibangun Sepanjang 1,6 Kilometer di Tahun 2024

Food Estate Sukajadi akan dibangun dari Flyover Laluan Madani hingga ke Kepri Mall (Foto: Ist)

Batam, Batamnews.co.id - Sebuah langkah maju dalam pengembangan kuliner di Kota Batam, Badan Pengusahaan (BP) Batam telah mengumumkan rencana ambisius untuk membangun Food Estate Sukajadi. Proyek ini akan membentang sepanjang 1,6 kilometer, dari flyover Laluan Madani Baloi Permai hingga ke Kepri Mall.

Food Estate Sukajadi ini dirancang untuk menjadi pusat kuliner terbesar di Batam, Provinsi Kepulauan Riau. Dengan luas mencapai 1.600 meter persegi, food court ini diharapkan menjadi ikon baru di kota tersebut. Lokasinya yang strategis, berada di sepanjang jalan menuju Bandara Internasional Hang Nadim, diumumkan pada Kamis, 2 November 2023.

Dengan total 25 lot yang akan disediakan, ditambah 18 area hijau dan 2 halte Bus Rapid Transit (BRT), Food Estate Sukajadi tidak hanya akan menjadi tempat makan, tetapi juga ruang terbuka hijau yang nyaman untuk masyarakat. Fasilitasnya termasuk area parkir yang luas, bangunan dengan desain modern, area hijau, dan pedestrian section yang memadai.

Fasilitas tambahan seperti pencahayaan taman, kursi parkir sepeda, bollard, area bermain anak, dan fasilitas olahraga akan melengkapi Food Estate ini. Pohon-pohon yang ada akan dihiasi dengan atraksi lighting untuk menambah keindahan dan kenyamanan.

Kepala Biro Humas dan Protokol BP Batam, Ariastuty Sirait, dalam keterangan resminya mengonfirmasi bahwa pembangunan Food Estate Sukajadi dijadwalkan akan dimulai pada tahun depan.

"Kita akan memulai pada tahun depan," kata Tuty. Meskipun tanggal pasti pembangunan masih menunggu konfirmasi lebih lanjut, antusiasme terhadap proyek ini sudah terasa.

Dengan pembangunan Food Estate Sukajadi, BP Batam berharap dapat menciptakan pusat kuliner yang tidak hanya modern dan berkelas, tetapi juga menjadi daya tarik baru bagi warga lokal dan para wisatawan yang berkunjung ke Batam.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews