Setelah Menunggu Lama, Warga Perumahan Sosial Akhirnya Bisa Menikmati Air Bersih 

Setelah Menunggu Lama, Warga Perumahan Sosial Akhirnya Bisa Menikmati Air Bersih 

Ketua Bhayangkari Daerah Riau, Nindya Mohammad Iqbal

Pelalawan, Batamnews - Warga Perumahan Sosial Dusun Sei Pebadaran, Desa Rantau Baru Bawah, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, akhirnya dapat merasakan manfaat dari air bersih, sebuah langkah yang sangat penting dalam meningkatkan kualitas hidup mereka. 

Hal ini diungkapkan pada peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) yang ke-71 tahun, pada hari Selasa, 1 November 2023.

Ketua Bhayangkari Daerah Riau, Nindya Mohammad Iqbal, memeriahkan perayaan tersebut dengan meresmikan sumur air bersih dan bak penampungan air yang sangat dibutuhkan oleh warga setempat. 

Baca juga: Ancaman Banjir Setelah El Nino Melemah, BMKG Ingatkan Potensi Banjir

Peresmian dan penyerahan ini menjadi tonggak penting dalam upaya memberikan akses air bersih kepada masyarakat yang selama ini kesulitan mendapatkannya.

"Dilokasi ini memang tanahnya gambut, jadi air bersih sulit didapat. Jadi, kita lakukan program sumur air bersih dan bak penampung. Semoga bisa dijaga dengan baik dan bermanfaat bagi warga," ujar Nindya Mohammad Iqbal, Ketua Bhayangkari Riau, yang turut hadir dalam acara tersebut.

Nindya menjelaskan bahwa Bhayangkari Daerah Riau dan Yayasan Kemala Bhayangkari telah berkomitmen untuk menjalankan program Bhayangkari Peduli dengan tujuan menyediakan akses air bersih melalui sumur bor dan bak penampungan air bersih. 

Baca juga: Berikut Penetapan Harga Kelapa Sawit Mitra Plasma Periode 1-7 November 2023 oleh Dinas Perkebunan Riau

Program serupa telah sukses dilaksanakan di beberapa daerah seperti Kampar, Pekanbaru, Bengkalis, dan Dumai, dan dalam waktu dekat, akan ada peresmian serupa di Kabupaten Meranti.

Dengan adanya sumur air bersih dan bak penampungan air ini, diharapkan masyarakat Desa Rantau Baru Bawah akan mendapatkan akses yang lebih mudah dan andal untuk air bersih, meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup mereka. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews