Hujan Diprediksi Guyur Pekanbaru, Masyarakat Diimbau Waspada Potensi Angin Kencang dan Petir

Hujan Diprediksi Guyur Pekanbaru, Masyarakat Diimbau Waspada Potensi Angin Kencang dan Petir

Ilustrasi hujan di Pekanbaru, Riau.

Pekanbaru, Batamnews - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru memperkirakan bahwa Riau akan menghadapi cuaca buruk dengan hujan yang disertai petir dan angin kencang pada Senin, 30 Oktober 2023.

"Hujan diperkirakan akan mulai mengguyur Riau pada sore hari dan dapat berlanjut hingga dini hari," kata Prakirawan BMKG, Sanya Gautami.

Hujan diperkirakan terjadi secara tidak merata, terutama di beberapa wilayah Riau. Pada sore hingga malam hari, potensi hujan dengan intensitas ringan akan terjadi di Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, Bengkalis, Siak, Kepulauan Meranti, Kota Dumai, dan Kota Pekanbaru.

Baca juga: Sukses Sanggah, 117 Peserta PPPK Riau Lolos ke Tahap Selanjutnya

Sementara itu, pada dini hari, potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang akan melanda sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kuantan Singingi, dan juga Kabupaten Kampar.

Sanya juga memberikan peringatan kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai petir dan angin kencang.

Suhu udara di Riau hari ini berkisar antara 22,0°C hingga 33,0°C dengan kelembapan udara antara 58% hingga 98%. Arah angin diperkirakan berhembus dari Tenggara ke Barat Daya dengan kecepatan antara 10 hingga 30 km/jam.

Baca juga: Riau Rhythm Menjajal Eropa Dendangkan Musik Melayu di Amerika Serikat

Terakhir, untuk tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau, diperkirakan berkisar antara 0,01 hingga 1,25 meter. Dengan demikian, masyarakat Riau diimbau untuk tetap waspada terhadap perubahan cuaca yang mungkin terjadi dalam beberapa hari ke depan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews