Riau Garden di Pekanbaru Bakal Diubah Jadi Kawasan Kuliner Halal, Aman, dan Sehat

Riau Garden di Pekanbaru Bakal Diubah Jadi Kawasan Kuliner Halal, Aman, dan Sehat

Foto: instagram riaugarden.official

Pekanbaru, Batamnews - Gubernur Riau, Syamsuar, mengungkapkan rencana untuk mengubah Riau Garden menjadi kawasan kuliner yang bersertifikat halal, aman, dan sehat di Kota Pekanbaru.

Riau Garden, yang merupakan destinasi wisata terbaru di Pekanbaru, akan memiliki karakteristik yang unik dibandingkan dengan destinasi wisata yang sudah ada sebelumnya.

"Pemiliknya sudah setuju, nanti akan dibuat kuliner halal, aman dan sehat," kata Syamsuar dalam konferensi pers di Pekanbaru pada Jumat, 27 Oktober 2023.

Baca juga: Usai Gerhana Gelombang Laut di Batam-Tanjungpinang Tenang, Cocok untuk Liburan di Pantai

Sebelumnya, upaya serupa telah dilakukan di Jl. Sumatera dan Arifin Achmad, tetapi setelah pemeriksaan langsung oleh Komite Nasional dan Keuangan Syariah, tidak memungkinkan untuk diakui sebagai kawasan halal, aman, dan sehat.

"Jadi artinya Riau Garden ini yang pas, sehingga kami setuju kalau Riau Garden ini kita jadikan sebagai tempat kuliner halal, aman, dan sehat," tambahnya.

Riau Garden menawarkan fasilitas lengkap untuk para pengunjung, termasuk area parkir yang luas, Anjungan Tunai Mandiri (ATM), tempat bermain anak-anak, pilihan kuliner, fasilitas disabel, ruang asi, dan produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Baca juga: Gerhana Bulan Sebagian 29 Oktober, Kemenag Anjurkan Umat Islam Salat Khusuf

Selain itu, Riau Garden juga memiliki ruang pertemuan yang dapat digunakan untuk rapat, seminar, dan acara lainnya, seperti ulang tahun dan resepsi pernikahan, berkat lahan yang cukup luas.

Tak hanya itu, Riau Garden juga menawarkan beragam spot selfie yang indah dan instagramable bagi pengunjungnya. Rencananya, ini akan digabungkan dengan agrowisata.

"Riau Garden yang nantinya kita jadikan sebagai tempat kuliner halal, aman, dan sehat merupakan program Komite Nasional Keuangan Syariah yang dipimpin oleh Wakil Presiden," ucapnya.

Dengan inisiatif ini, Riau Garden diharapkan akan menjadi destinasi kuliner yang menarik dan ramah bagi wisatawan yang mencari pengalaman kuliner halal, aman, dan sehat di Pekanbaru.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews