Honda Motor Listrik Terbaru akan Segera Diluncurkan Diakhir Tahun 2023 

Honda Motor Listrik Terbaru akan Segera Diluncurkan Diakhir Tahun 2023 

AHM Luncurkan Sepeda Motor Listrik Honda EM1 e (Foto: Astra)

Jakarta, Batamnews - PT Astra Honda Motor (AHM) telah mengumumkan rencana mereka untuk meluncurkan dua motor listrik pada tahun 2023. 

Salah satunya adalah model yang telah diperkenalkan sebelumnya, yaitu EM1 e:, yang pertama kali diperkenalkan pada Agustus lalu dalam acara GIIAS 2023 yang diadakan di ICE, BSD, Tangerang.

Sementara untuk motor listrik kedua dari pabrikan berlambang sayap mengepak ini, detail modelnya masih menjadi misteri. Namun, perusahaan asal Jepang ini telah memberikan bocoran mengenai waktu peluncuran kendaraan bertenaga baterai terbaru mereka.

Executive Vice President PT Astra Honda Motor (AHM), Thomas Wijaya, mengungkapkan, "Nanti kita umumkan bersamaan di akhir tahun nanti (motor listrik baru)." Hal ini disampaikan saat Thomas Wijaya ditemui di Lapangan Rampal, Malang, Jawa Timur, pada Minggu, 29 Oktober 2023.

Baca juga: Veda Ega Pratama: Potensi Juara ATC 2023 dari Indonesia di Sirkuit Sepang

Thomas Wijaya juga menjelaskan bahwa pengumuman mengenai harga resmi motor listrik ini akan disampaikan bersamaan dengan peluncuran motor baru. Pengumuman tersebut akan dilakukan setelah menentukan apakah Honda EM1 e: akan mendapatkan diskon subsidi motor listrik. 

Keputusan ini terkait dengan pemenuhan standar minimum penggunaan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).

"Saat ini kami sedang mengajukan proses untuk mendapatkan sertifikasi dari minimal batas TKDN dari pemerintah (Honda EM1 e:). Mudah-mudahan persetujuannya bisa kami dapat sebelum kami men-delivery ke konsumen nanti di akhir tahun atau di Desember nanti," tegas Thomas.

Selain kedua motor listrik yang akan diluncurkan pada tahun 2023, Honda juga berencana untuk terus mengenalkan dua model listrik pada tahun 2024. Lebih ambisius lagi, hingga tahun 2030, Honda berencana untuk meluncurkan kembali tiga model sepeda motor listrik lainnya.

Baca juga: Jorge Martin Kembali Raih Kemenangan Kelima Beruntun di Sprint Race MotoGP Thailand 2023

President Director AHM, Keiichi Yasuda, telah menyampaikan target perusahaan untuk peluncuran 7 kendaraan listrik Honda, termasuk moped listrik dan sepeda motor listrik, secara bertahap hingga tahun 2030. Mereka memiliki target penjualan sebanyak 1 juta unit dalam setahun.

"Kami ingin tetap memberikan kesenangan berkendara bagi konsumen Honda melalui sepeda motor listrik. Sejalan dengan komitmen ini, kami pun juga akan melengkapinya dengan menanamkan investasi baru untuk menyiapkan lini produksi di Indonesia," kata Keiichi Yasuda.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews