Hanya 30 Menit dari Batam, Pulau Katang di Lingga Tempat Terbaik Menikmati Sunset dan Sunrise

Hanya 30 Menit dari Batam, Pulau Katang di Lingga Tempat Terbaik Menikmati Sunset dan Sunrise

Pantai Pulau Katang Kabupaten Lingga (Foto: Asrul)

Lingga, Batamnews - Katang Lingga, sebuah destinasi wisata yang menakjubkan berada di perbatasan Tanjungpinang dan Batam, menawarkan pengalaman indah menikmati matahari terbenam yang memukau. 

Terletak di Kecamatan Katang Bidare, Kabupaten Lingga, pulau ini menawarkan pemandangan pantai yang memesona dengan terumbu karang yang menarik.

Dengan jarak tempuh sekitar 30 menit dari Kota Batam melalui Pulau Galang, Katang Lingga menjadi tempat yang dapat dengan mudah dijangkau. Wisatawan dapat menikmati keindahan sunset yang memikat serta kejernihan air laut dan keindahan terumbu karangnya. 

Baca juga: Ingin Berlibur ke Eropa? Berikut Daftar 10 Kota Paling Ramah Terhadap Wisatawan

Selain menikmati keindahan alam, pengunjung dapat menikmati aktivitas snorkeling dengan didampingi ahli di lokasi ini. Selain itu, mereka juga dapat bermain kano, memanah, dan menikmati masakan lezat.

Salah seorang pengunjung, Budi, asal Pulau Jawa, mengungkapkan kesenangannya di pulau tersebut.

"Tempat ini sangat nyaman, terutama dengan sinyal yang baik dan pemandangan sunset yang menakjubkan. Saya bisa langsung berfoto dan membagikannya kepada teman-teman," katanya.

Ketua Lembaga Adat Melayu Kecamatan Katang Bidare, Sahlan, menyatakan bahwa kehadiran Pantai Katang Lingga telah memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat. 

Baca juga: Harga dan Jadwal Kapal Ferry Batam ke Singapura Naik, Ini Detailnya

"Masyarakat sangat gembira dengan adanya destinasi wisata Katang Lingga ini, dan kami berharap agar lebih banyak investor yang tertarik untuk berinvestasi di sini," ujarnya.

Lebih lanjut, lembaga tersebut menekankan bahwa pulau Katang merupakan pulau terluar yang memiliki makna sebagai tempat kedatangan. 

"Katang memiliki makna kedatangan, dan pulau ini berdekatan dengan Tanjungpinang dan Batam," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews