BRK Syariah Ikuti Basket Ball Tournament ASBANDA CUP 2023 

BRK Syariah Ikuti Basket Ball Tournament ASBANDA CUP 2023 

Atlet basket BRK Syariah ASBANDA Cup 2023

Pekanbaru, Batamnews - Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (ASBANDA) menggelar turnamen olahraga bola basket "ASBANDA CUP 2023" di Gedung Olahraga Bola Basket Grogol, Jakarta Barat. Atlet basket BRK Syariah unjuk kebolehan pada event yang diikuti juga oleh berbagai Bank Pembangunan Daerah (BPD) dari seluruh Indonesia. 

Basket Ball Tournament ASBANDA CUP 2023 yang yang berlangsung mulai dari tanggal 18 Oktober 2023 hingga 21 Oktober 2023 merupakan salah satu platform olahraga yang luar biasa di mana BPD se-Indonesia dapat berkumpul, bertemu, bersaing, dan memperkuat hubungan antar sesama. 

Direktur Operasional BRK Syariah Said Syamsuri yang turut hadir pada pembukaan turnamen basket bergengsi ini mengatakan, BRK Syariah merasa terhormat dan bersemangat mengikuti event yang diselenggarakan oleh ASBANDA ini. 

"BRK Syariah memiliki atlet diberbagai cabang olahraga, termasuk cabang basket ini. Melalui pertandingan ini dapat mempersatukan BPD se-Indonesia. Ini adalah peluang emas untuk memperkuat sinergi positif dan kerjasama di antara BPD se-Indonesia," sebutnya. 

Baca juga: BMKG Sampaikan Peringatan Dini, Waspada Hujan Deras hingga Petir Disertai Angin Kencang

“Atlet basket BRK Syariah sangat berprestasi. Dimana pada pertandingan yang pernah diikuti meraih Juara 1 Eksekutif Cup, Juara 1 OBL Pekanbaru, Juara 2 Bhayangkara Cup, Juara 1 Pelalawan Cup (veteran), Juara 1 3x3 Pertamina, Juara 1 Trofeo bank yang diadakan di Kota Padang Sumatera Barat” sambungnya 

“Dalam kompetisi pasti ada kalah dan menang, dan partisipasi BRK Syariah dalam ASBANDA CUP 2023 akan menjadi sumber inspirasi bagi semua yang mempercayai kekuatan olahraga sebagai alat yang mampu meningkatkan sinergi seluruh BPD di Indonesia,” kata Said. 

Sementara itu, Ketua Basket BRK Syariah M Jazuli didampingi Manager Elfansyah, atlet basket BRK Syariah ini dilatih oleh Abraham Bagaswara. Asbanda Cup Basketball ini merupakan pertandingan khusus basket untuk seluruh BPD se-Indonesia yang diadakan untuk pertama kalinya dinaungi langsung oleh ASBANDA SI dengan tuan rumah Bank DKI. 

Baca juga: Bangunan SD Negeri 038 Pekanbaru Hangus Terbakar, Disdik Usulkan Bangunan Baru

"Atlet basket BRK Syariah sudah pernah mengikuti pertandingan menyerupai ASBANDA Cup yakni Porseni 2017 dan Turnamen Trofeo bank yang diadakan di Kota Padang Sumatera Barat. Bahkan bisa mengalahkan Bank Bengkulu yang saat ini menjadi juara pertama di ASBANDA Cup 2023," sebut Jazuli. 

Menurut Captain Basket BRK Syariah, Nurul Misbah, pertandingn dengan lawan sesama BPD saat ini sangat ketat dan berat karena BPD yang ikut 2017 telah merekrut beberapa pegawai dari atlet basket. Sehingga banyak perubahan yang terjadi sejak terakhir jumpa di tahun 2017. 

"Seperti Bank Bengkulu juara ASBANDA Cup 2023 pernah BRK Syariah kalahkan di Trafeo Bank di Sumatra Barat melakukan perubahan yang signifikan dengan merekrut pegawainya dari atlet-atlet pro Basket, sedangkan BRK Syariah masih mendominasi squad lama di tahun 2017," kata Captain BRK Syariah, Nurul Misbah.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews