Pelangi Budaya Nusantara Berikan Hiburan dan Multi Efek Bagi Karimun

Pelangi Budaya Nusantara Berikan Hiburan dan Multi Efek Bagi Karimun

Bupati Karimun bersama sejumlah pejabat dan penyelanggara kegiatan HUT Ke-24 Karimun

Batamnews, Karimun - Pelangi Budaya Nusantara 2023, sukses dalam menyelenggarakan evant Budaya yang diikuti peserta dari dalam dan luar negeri.

Event yang digelar di Coastal Area, Karimun, Kepri tersebut dilangsungkan selama dua hari, yakni Jumat dan Sabtu (20-21/10/2023) malam.

Open ceremony yang memadukan sejumlah artis budaya yang mengikuti evant, memukau seluruh penonton yang tampak tumpah ruah.

Penampilan yang disuguhkan dikemas dengan apik, gerakan yang indah namun tidak menghilangkan unsur-unsur budaya tersebut, menunjukan bahwa ide-ide kreatif yang diciptakan tetap mempertahankan adat dan budaya nusantara.

Baca juga: Krisis Air Bersih di Pusat Ekonomi Kabupaten Lingga, Pemerintah Diminta Ambil Tindakan

Bupati Karimun, Aunur Rafiq yang membuka secara langsung bersama Wakil Bupati Anwar Hasyim, terkesima dengan tampilan yang disuguhkan.

“Even pelangi Budaya Nusantara ini, sangat memberikan dampak yang baik bagi Kabupaten Karimun, dengan para peserta tidak hanya dari Indonesia, tapi juga dari luar negeri,” kata Bupati Rafiq.

Dimana, kegiatan yang seperti itu tentunya dapat memberikan multi efek yang sangat luar biasa untuk daerah.

Selain promosi wisata yang dinilai tepat sasaran, juga memberikan pengaruh pertumbuhan ekonomi yang baik pula dengan promosi produk UMKM lokal yang bisa lebih dikenal lagi.

“Tentunya ini memberikan efek yang ganda bagi Karimun, baik itu sektor wisata dan juga ekonomi,” ucapnya.

Rafiq juga mengaku bangga dengan pelaksanaan kegiatan Pelangi Budaya Nusantara 2023 itu, yang mana banyak peserta dari luar negeri yang ikut tampil, yakninya dari Thailand, Singapura dan Malaysia.

“Tentunya ini menjadi kebanggaan bagi kita bersama. Dalam menyemarakkan HUT ke 24 tahun Karimun, peserta dari luar negeri juga ikut serta untuk memberikan penampilan terbaik mereka. Terimakasih pada seluruh panitia yang terlibat dan seluruh peserta yang telah ikut dalam kegiatan, sukses untuk semua dan selalu dalam lindungan Allah SWT,” ucap Bupati Rafiq.

Baca juga: Cafe Tebing Laut Tanjung Uma Batam, Melihat Singapura di Seberang Lautan

Sementara itu, Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata Karimun, Ahadian Zulseptriadi menyebutkan bahwa peserta yang ikut dalam Pelangi Budaya Nusantara kali ini, baik dari dalam dan luar negeri sangat antusias.

Serta juga dimeriahkan oleh penampilan artis Ibu Kota, yakninya Faul Gayo Juara 1 D’a Asia 5 & Aulia D’A Asia 3, serta artis Dato’ Roslan Madun yang merupakan penyanyi asli dengan judul Lemak Manis.

“Antusiasnya luar bisa untuk datang ke Karimun, baik itu dari dalam dan luar negeri. Alhamdulillah, apa yang kita harapkan berjalan dengan baik,” kata Ahadian.

Pria yang akrab disapa Adi itu, juga mengatkan bahwa adanya peningkatan setiap kali event yang dilakukan. Baik dari kualitas dan juga jumlah peserta.

“Dan Insya Allah, kedepannnya kita juga akan mengundang sejumlah negera lainnya, dan tentunya dari grup seni dan budaya dari dalam negeri,” ujar Adi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews