McDermott dan Ocarina Bungkam soal Kekacauan di Acara Anniversary ke-100 di Kawasan Wisata Ocarina Batam

McDermott dan Ocarina Bungkam soal Kekacauan di Acara Anniversary ke-100 di Kawasan Wisata Ocarina Batam

100 Years McDermott yang berujung kekacauan (Foto: Ist)

Batam, Batamnews.co.id - Kekacauan yang terjadi pada perayaan ulang tahun ke-100 McDermott di kawasan Wisata Ocarina, Batam Centre, Batam, menimbulkan banyak pertanyaan. Peristiwa tersebut berawal dari kemacetan parah di Simpang Bundaran Madani hingga ke Ocarina pada Minggu, 15 Oktober. Sejauh ini, baik pihak McDermott maupun pengelola Wisata Ocarina belum memberikan tanggapan resmi.

Akar Masalah

Kemacetan parah di lokasi acara disebabkan oleh parkir sembarangan oleh karyawan dan keluarga besar McDermott.

"Tidak ada polisi maupun pihak Ocarina dan pihak McDermott yang mengatur," ujar salah seorang warga yang terjebak dalam kemacetan tersebut. Ini berakibat pada terhambatnya akses bagi pengendara yang hendak menuju Bengkong dari Batam Centre.

Reaksi dari Warga

Tidak hanya menimbulkan kemacetan, parkir sembarangan ini juga berujung pada aksi penggembosan dan intimidasi oleh warga sekitar. Mereka mengambil tindakan ini sebagai bentuk protes karena tidak bisa keluar masuk dari perumahan mereka.

Kronologi dan Kesaksian

AF, istri dari seorang karyawan McDermott, menjadi saksi dari kekacauan ini. "Saya tidak sempat merekam ketika suami saya dipukul menggunakan topi, ada juga yang dicekik," katanya kepada Batamnews.co.id.

Menurutnya, banyak mobil dengan ban yang sudah digembosi, baik ban depan maupun belakang.

"Warga langsung menyerang, mengatakan 'kau ya yang bodoh parkir di sini?' Seorang pria memukul kepala suami saya dengan topi," lanjut AF. Meski suami AF telah meminta maaf dan mengakui kesalahannya, mereka tetap mendapatkan balasan kata-kata kasar dari warga.

McDermott dan Ocarina Masih Bungkam

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak McDermott atau pengelola Ocarina terkait insiden ini. Pihak McDermott dan juga Ocarina juga belum bisa dihubungi terkait permasalahan tersebut.

Tentang McDermott

T. McDermott Indonesia secara resmi mulai beroperasi di Batam pada tahun 1972, yang berlokasi di Batu Ampar, Batam. Bidang kerja PT. McDermott Indonesia jasa konstruksi minyak lepas pantai dimana di dalamnya ada 5 sub-bidang yaitu:

1. Management proyek
2. Engineering / rekayasa
3. Fabrikasi 
4. Pengadaan Material
5. Instalasi Lepas Pantai

PT. McDermott Indonesia (PTMI) adalah salah satu anak perusahaan dari McDermott Incorporated. McDermott Internasional Incorporated bergerak dibidang usaha besar.

Deskripsi singkat profil perusahaan, PT. McDermott Indonesia adalah Fabrikasi konstruksi lepas pantai terbesar di Indonesia dan salah satu terbesar di dunia


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews