Daftar Nama Korban Mobil Off-road Tabrak Penonton di IOF Expo Jambi HUT Lalu Lintas

Daftar Nama Korban Mobil Off-road Tabrak Penonton di IOF Expo Jambi HUT Lalu Lintas

Tangkapan layar salah satu mobil Off Road yang tabrak penonton di Jambi.

Jambi, Batamnews - Kecelakaan tragis terjadi di Kejuaraan Off-road IOF Expo Jambi di Kebun IX, Sungai Gelam, Muaro Jambi, Sumatera Selatan pada hari Minggu. 

Salah satu mobil peserta yang dikendarai oleh seorang bernama Mustari menabrak puluhan penonton, menyebabkan sejumlah korban mengalami luka-luka yang serius hingga tak sadarkan diri.

Berdasarkan keterangan saksi dan video yang viral di media sosial, para korban yang mengalami luka serius dan kehilangan kesadaran segera dibawa oleh panitia ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan medis. 

Sebanyak 16 orang menjadi korban kecelakaan tersebut dan saat ini dirawat di Rumah Sakit Siloam Jambi, klinik kesehatan, dan puskesmas terdekat di lokasi.

Baca juga: Daftar Negara yang Mengkritik Keras Serangan Israel ke Gaza: Adakah Indonesia?

Kecelakaan ini terjadi dalam rangkaian acara Indonesia Kejuaraan IOF Expo Jambi yang merupakan peringatan HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-68 tahun 2023. Insiden ini terjadi sekitar pukul 16.30 WIB saat Mustari merupakan peserta terakhir dalam babak final event tersebut.

Pada saat lintasan keenam, mobil yang dikendarai Mustari dalam posisi mendaki. Sayangnya, Mustari gagal mengendalikan mobil, yang akhirnya terbalik dan menimpa penonton yang berada di pinggir arena.

Sebanyak 16 orang yang mengalami luka-luka menjalani pengobatan di Klinik Fanza Medika Desa Kebon IX, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi, dan RS Siloam Kota Jambi. 

Beberapa korban yang telah diidentifikasi meliputi Saldi Prayogi (21), Kaniya (11), Listiyani (48), Budi Utomo (40), Yadi (20), Dina (22), Alif Andeka, Arka Ananta (18 bulan), Ahmad Wahyu (23), Angga Setiawan (20), serta Wulan, Marwan, dan Fita yang usia dan alamat mereka belum diketahui.

Baca juga: Protes Mahasiswa Terkait Kebijakan Gubernur Kepri Soal Beasiswa dan Pembangunan Flyover 

Selain itu, Syaugi berusia empat tahun dan Nuryadi (19), keduanya merupakan warga Desa Kebon IX, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muarojambi, juga menjadi korban dalam insiden tragis ini.

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulya Prianto, saat dikonfirmasi, mengatakan bahwa pihaknya masih sedang mengkonfirmasi berita dan kejadian ini dengan Direktorat Lalu Lintas Polda Jambi dan Kapolres Muaro Jambi. Informasi lebih lanjut akan segera diumumkan setelah konfirmasi tersebut.

Kejuaraan IOF Expo Jambi ini dibuka oleh Gubernur Jambi Al Haris bersama Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono bersama Ditlantas Polda Jambi pada tanggal 14 Oktober 2023.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews