Kapolres Lingga AKB Fadli Agus hingga Kapolres Karimun AKBP Ryky Widya Muharam Dimutasi

Kapolres Lingga AKB Fadli Agus hingga Kapolres Karimun AKBP Ryky Widya Muharam Dimutasi

Batam, Batamnews - Sejumlah pejabat dari Polda Kepri dan Polres jajaran mengalami perombakan jabatan yang signifikan. Mutasi jabatan ini berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2360/X/KEP/2023 tanggal 14 Oktober 2023, yang mengatur Pemberhentian dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri.

Surat telegram mutasi tersebut diterbitkan atas tanda tangan Wakapolri, Komjen Pol Agus Andrianto, atas nama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, seperti yang diungkapkan oleh Kabidhumas Polda Kepri, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, dalam keterangan tertulisnya pada Minggu (15/10/2023).

Berikut beberapa pejabat Polda Kepri yang mengalami perubahan tugas berdasarkan surat telegram tersebut:

1. AKBP Ryky Widya Muharam, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Karimun, kini dimutasikan sebagai Kapolres Lampung Barat di Polda Lampung.

2. AKBP Fadli Agus, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Lingga, kini mengisi posisi sebagai Kapolres Karimun di Polda Kepri.

3. AKBP Robby Topan Manusiwa, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit 3 Ditreskrimum di Polda Kepri, kini diangkat sebagai Kapolres Lingga.

Pandra Arsyad menjelaskan bahwa mutasi personel di Polda Kepri dan Polres jajaran adalah bagian dari praktik yang biasa dalam tubuh Polri. Ini dilakukan untuk menyegarkan struktur organisasi dan menghadapi tugas-tugas krusial, seperti pengamanan Natal dan Tahun Baru 2024 serta persiapan untuk Pemilu 2024 yang tinggal beberapa bulan lagi, sesuai dengan perintah Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Menurut Pandra, tour of duty dan tour of area dianggap sebagai kebutuhan organisasi yang wajar. Mutasi dan perubahan tugas ini dilakukan secara berkala dengan tujuan untuk menyelaraskan pola pikir dan tindakan dalam melaksanakan tugas-tugas Polri.

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews