Presiden RI Joko Widodo Akan Lantik Budi Arie Setiadi Sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika

Presiden RI Joko Widodo Akan Lantik Budi Arie Setiadi Sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika

Budi Arie Ketua Umum Projo saat bersama Presiden Joko Widodo di Acara Relawan (Foto: Dok Pribadi Budi Arie)

Jakarta, Batamnews - Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan melantik sejumlah anggota Kabinet Indonesia Maju, termasuk Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), di Istana Negara pada hari Senin (17/07/2023)

Dihimpun dari Antara pelantikan tersebut akan melibatkan Budi Arie Setiadi, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Wamendes PDTT) dan juga sebagai Ketua Umum Relawan Pro Jokowi (Projo).

Pengumuman mengenai pelantikan ini disampaikan oleh Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Bey Machmudin, di Jakarta pada hari Minggu. Bey menyatakan, "Benar, besok pagi akan ada pelantikan oleh Bapak Presiden." Namun, Bey tidak memberikan detail jabatan yang akan dipegang oleh Budi Arie Setiadi dalam kabinet baru ini.

Baca juga : Film Oppenheimer Siap Tayang di Tanjungpinang: Kisah Fisikawan Terkenal dan Pengembangan Bom Atom

Selain Budi Arie Setiadi, beberapa nama lain yang akan dilantik termasuk Profesor Paiman Raharjo, Rektor Universitas Moestopo, sebagai Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Wamendes PDTT), Pahala Mansury, Wakil Menteri BUMN, dan Rosan Roeslani, Duta Besar RI untuk Amerika Serikat, sebagai Wakil Menteri BUMN.

Menanggapi kabar pelantikan ini, Budi Arie Setiadi hanya menyatakan bahwa ia masih menunggu pengumuman resmi dari Presiden Jokowi. Ia mengatakan, "Kami menunggu pengumuman dari Presiden karena itu hak prerogatif presiden." Budi Arie sebelumnya pernah menjabat sebagai Kepala Balai Penelitian dan Pengembangan PDI Perjuangan DKI Jakarta selama 5 tahun pada tahun 2005, dan juga pernah menjadi Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta.

Baca juga : Perwira Secapa/Setukpa TNI-Polri Angkatan 2022 Temu Ramah di Batam

Budi Arie juga merupakan pendukung Jokowi yang aktif, baik pada pemilihan umum tahun 2014 maupun 2019. Ia terlibat dalam Projo, organisasi masyarakat yang didirikan pada tahun 2013 dan merupakan pendukung Jokowi. Projo telah mengalami transformasi dari organisasi sukarelawan menjadi organisasi masyarakat yang mendapatkan status resmi dari Kementerian Hukum dan HAM.

Budi Arie menyatakan bahwa Projo adalah rumah besar para pendukung Jokowi. Menurutnya, pemerintahan Jokowi dalam Kabinet Kerja sebelumnya telah melakukan banyak perubahan positif. Oleh karena itu, ia dan pihak Projo memilih untuk terus mendukung Jokowi yang terus bekerja tanpa lelah untuk kemajuan negara.

Dengan pelantikan Budi Arie Setiadi sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika, diharapkan akan terjadi kontinuitas pembangunan di sektor komunikasi dan informatika serta langkah-langkah yang akan diambil untuk memajukan industri tersebut di Indonesia.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews