Investasi Pendidikan, BPJS Ketenagakerjaan Salurkan Hampir Rp 10 Miliar untuk Beasiswa di Riau

Investasi Pendidikan, BPJS Ketenagakerjaan Salurkan Hampir Rp 10 Miliar untuk Beasiswa di Riau

Gubernur Riau, Syamsuar. (Foto: MC Riau)

Pekanbaru, Batamnews - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menjalin silaturahmi dengan perwakilan Badan Pengawas Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) di kediamannya pada Jumat (6/10/2023).

Dalam pertemuan yang berlangsung di Gedung Daerah Balai Serindit, Gubernur Syamsuar mendengar laporan penting terkait bantuan yang diberikan oleh BPJS di bidang pendidikan. Ia mengungkapkan bahwa BPJS telah menyumbangkan bantuan beasiswa kepada lebih dari 1.800 individu sepanjang tahun ini.

"Jadi dari pertemuan tersebut, saya menerima laporan dari BPJS, tahun ini saja mereka telah menyalurkan bantuan beasiswa kepada 1.800 orang lebih," ungkap Syamsuar dengan total anggaran sekitar sepuluh miliar rupiah.

Baca juga: BPJS Kesehatan Perkenalkan Loket Pelayanan Informasi dan Portal Quick Response (POROS) untuk Peningkatan Kualitas Layanan

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Syamsuar juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkolaborasi untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Provinsi Riau. Ia menyampaikan harapannya bahwa para mahasiswa penerima beasiswa akan belajar dengan tekun, karena masa depan Indonesia terletak pada generasi muda saat ini.

"Untuk mencapai Indonesia yang lebih baik, kita membutuhkan individu yang hebat, berkualitas, dan beriman," tambahnya.

Mantan Bupati Siak dua periode ini juga memberikan pesan kepada para mahasiswa yang mendapatkan beasiswa agar memanfaatkan waktu mereka sebaik mungkin dan menyelesaikan kuliah tepat waktu.

Baca juga: BPJS Kesehatan Cabang Batam Gelar Media Gathering Sosialisasikan Program Unggulan

Berdasarkan data yang diterima, BPJS Ketenagakerjaan melaporkan bahwa realisasi manfaat jaminan program Jamsostek di Riau pada tahun 2023 mencakup bantuan beasiswa untuk 1.836 penerima dengan total nominal sebesar Rp 9.756.500.000 di bidang pendidikan. Hal ini menunjukkan komitmen BPJS untuk mendukung pendidikan di Provinsi Riau.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews