Inovasi Terbaru, Kecamatan Tanjungpinang Barat Hadirkan Pelayanan Ramah Disabilitas

Inovasi Terbaru, Kecamatan Tanjungpinang Barat Hadirkan Pelayanan Ramah Disabilitas

Pemerintah Kecamatan Tanjungpinang Barat terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, dengan fokus pada kelompok rentan seperti lansia dan disabilitas.

Tanjungpinang, Batamnews - Pemerintah Kecamatan Tanjungpinang Barat terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, dengan fokus pada kelompok rentan seperti lansia dan disabilitas. Salah satu inovasi terbaru adalah penyediaan fasilitas yang memudahkan kelompok rentan tersebut.

Sekretaris Camat Tanjungpinang Barat, Jagad Raffany, menjelaskan dalam sebuah pertemuan di hadapan Forum RT/RW pada Kamis (5/10/2023), bahwa saat ini Kecamatan Tanjungpinang Barat telah melengkapi Sarana dan Prasarana untuk mempermudah pelayanan masyarakat, khususnya kelompok rentan.

Baca juga: Seorang PNS di Tanjungpinang Jadi Korban Curat, Pelaku Masih Muda Berusia 20 Tahun

Inovasi yang telah diimplementasikan meliputi pembuatan area ramah disabilitas yang dapat dilalui oleh kursi roda, penyediaan alat bantu dengar, dan penugasan petugas khusus untuk melayani masyarakat berkebutuhan khusus seperti tuna wicara dan tuna rungu. Selain itu, juga telah disediakan ruang laktasi untuk ibu yang sedang menyusui.

Camat Tanjungpinang Barat, Haposan Siregar, menyatakan dalam sambutannya bahwa pemerintah kecamatan saat ini berfokus pada membangun keadilan dalam pelayanan, terutama kepada kelompok rentan.

"Harus ada perlakuan khusus dalam pelayanan dan sarana prasarana. Sesuai dengan moto kami, kami melayani dengan hati dan keikhlasan," ujarnya.

Baca juga: Jajakan Daun Muda di Tanjunpinang, Mucikari Perempuan ini Ditangkap Polisi

Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Zulhidayat memberikan apresiasi atas usaha dan inovasi Pemerintah Kecamatan Tanjungpinang Barat dalam meningkatkan kualitas pelayanan, terutama dalam memberikan perhatian khusus kepada masyarakat kelompok rentan.

Peluncuran inovasi pelayanan ini juga dirangkaikan dengan pertemuan antara pemerintah dan Forum RT/RW di wilayah Kecamatan Tanjungpinang Barat. Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pejabat dan petugas pemerintahan setempat.

Acara tersebut ditutup dengan penandatanganan komitmen bersama mengenai Peningkatan Kualitas Pelayanan terhadap kelompok masyarakat rentan di Kecamatan Tanjungpinang Barat melalui Standar Operasional Prosedur (SOP) dan Standar Pelayanan (SP) masyarakat kelompok rentan, yang ditandatangani oleh para lurah di wilayah Kecamatan Tanjungpinang Barat.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews