Kualitas Udara Pekanbaru Mencapai Level Sedang, Dinkes Bagi Masker untuk Anak SD

Kualitas Udara Pekanbaru Mencapai Level Sedang, Dinkes Bagi Masker untuk Anak SD

Dinkes membagikan masker ke pelajar SD di Pekanbaru. (Foto: istimewa)

Pekanbaru, Batamnews - Setelah diguyur hujan pada Kamis (5/10/2023) malam, kualitas udara di Kota Pekanbaru tetap menunjukkan tingkat sedang pada Jumat (6/10/2023).

Pada pukul 11.16 WIB, indeks kualitas udara diukur dengan konsentrasi partikulat PM2.5, yang berwarna biru tua, mencapai angka 30.90 ugram/m3. Meskipun kondisi ini menunjukkan level sedang, kabut asap masih terlihat di Kota Pekanbaru, dengan cuaca yang terasa panas.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, melalui Dinas Kesehatan (Diskes), tetap mengingatkan masyarakat untuk menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Baca juga: Beras dan Kebutuhan Pokok Terus Naik, Bupati Bintan Turun Ke Pasar-pasar

Kepala Bidang Pencegahan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Riau, dr. Dahlia Eka Okta, mengungkapkan bahwa mereka telah menyiapkan lebih dari 10 ribu masker.

Masker tersebut akan didistribusikan kepada siswa sekolah dasar (SD) di Kota Pekanbaru, bekerja sama dengan Puskesmas setempat. Dahlia menjelaskan bahwa beberapa sekolah sudah dikunjungi dan diberikan masker, serta mereka siap untuk mendistribusikan lebih banyak masker jika dibutuhkan.

"Ada beberapa sekolah yang sudah dikunjungi dan diberikan masker. Kita tetap lakukan pembagiannya, jika dibutuhkan. Sepanjang, ada permohonan dan kualitas udara tidak sehat, permintaan masker dipenuhi," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews