Waspada! Pedagang di Pasar Jodoh Batam Temukan Uang Palsu Senilai Ratusan Ribu

Waspada! Pedagang di Pasar Jodoh Batam Temukan Uang Palsu Senilai Ratusan Ribu

Halan Samosir yang memegang uang palsu ratusan ribu yang beredar di Pasar Tos 3000 Jodoh Batam (Foto: Batamnews)

Batam, Batamnews.co.id – Pedagang buah di Pasar Jodoh, Batam, Kepulauan Riau, mengalami kerugian signifikan setelah mendapati uang palsu dari seorang pembeli.

Halasan Samosir, pedagang buah di Pasar Jodoh, Batam, merasa dirugikan setelah menemukan uang palsu senilai sekitar Rp 500 ribu beberapa hari yang lalu. Kejadian ini langsung membuatnya waspada dan berharap aparat kepolisian segera mengambil tindakan.

Baca juga: Prakiraan Cuaca BMKG di Batam Hari Ini: Cerah Berawan dengan Sedikit Hujan Ringan

Uang Tanpa Garis Watermark

Samosir mengetahui uang tersebut palsu setelah melakukan pemeriksaan lebih teliti. "Uangnya tidak ada garis," kata Samosir dalam video yang diunggah dan dibagikan ke Batamnews.co.id hari ini.

Tidak Kenal Pembeli

Samosir mengaku tidak mengetahui identitas pembeli yang menyerahkan uang palsu itu. "Pembelian lewat kasir, jadi kita tidak tahu, lagian pada saat itu lagi rame," ujar dia.

Baca juga: Nilai Tukar Rupiah Bertahan di Rp 15.600 Terhadap Dolar AS, Sejumlah Kebutuhan ini Terancam Naik

Kerugian Mencapai 1 Juta Rupiah

Selain uang palsu senilai Rp 500 ribu, Samosir juga mengalami kerugian lain berupa buah yang dijualnya senilai Rp 500 ribu, membuat total kerugian mencapai Rp 1 juta. "Sesak juga dada ini mendapat uang palsu," ungkap Samosir.

Dia berharap kepolisian segera bergerak untuk menangkap pelaku agar kejadian serupa tidak menimpa pedagang lain.

Menyusul kejadian ini, Halasan Samosir meminta aparat kepolisian untuk segera menindaklanjuti dan menangkap pelaku yang telah merugikan banyak pedagang. "Ini harus segera ditangani sebelum pelaku merugikan lebih banyak orang lagi," tegas Samosir.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews