Jadwal Padat Timnas Indonesia di Bulan Oktober 2023: Lawan Brunei

Jadwal Padat Timnas Indonesia di Bulan Oktober 2023: Lawan Brunei

Skuat Timnas Indonesia saat menghadapi Turkmenistan, Jumat (8/9/2023) (Foto: PSSI)

Batam, Batamnews - Timnas Indonesia akan menghadapi serangkaian jadwal padat selama bulan Oktober 2023. Agenda pertama Timnas Indonesia pada bulan ini adalah playoff Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Brunei Darussalam.

Pertandingan leg pertama rencananya akan berlangsung di Stadion Jakabaring, Palembang, pada Kamis, 12 Oktober mendatang. Namun, kabut asap dan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) mengancam pertandingan tersebut, dan pemindahan venue menjadi pertimbangan.

Kabut asap tebal akibat karhutla telah membuat kualitas udara di Kota Palembang menjadi tidak sehat, yang dapat membahayakan kesehatan para pemain. Setelah menjadi tuan rumah leg pertama, Timnas Indonesia akan terbang ke Brunei untuk menghadapi leg kedua playoff Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah pada Selasa, 17 Oktober.

Baca juga: Aliansi Pemuda Belakang Padang Tingkatkan Jiwa Sportivitas Melalui Turnamen Sepak Bola

Selain Timnas Indonesia senior, Timnas Indonesia U-17 juga tengah mempersiapkan diri jelang Piala Dunia U-17 2023. Mereka menjalani pemusatan latihan di Jerman.

Tim ini saat ini bermarkas di Dortmund setelah sebelumnya berada di Monchengladbach selama dua pekan. Selama di Dortmund, Timnas Indonesia U-17 juga akan mengikuti beberapa laga uji coba, salah satunya melawan Eintracht Frankfurt U-19.

Sementara itu, Timnas Futsal Indonesia akan tampil dalam Kualifikasi Piala Asia Futsal 2024 di Dammam, Arab Saudi, mulai tanggal 7 hingga 11 Oktober. Timnas Indonesia berada dalam grup bersama Arab Saudi, Afghanistan, dan Makau.

Mereka akan memulai kualifikasi dengan melawan Makau di Green Hall pada Sabtu, 7 Oktober. Selanjutnya, pada Senin, 9 Oktober, mereka akan berhadapan dengan Afghanistan, dan laga terakhir di kualifikasi adalah melawan tuan rumah Arab Saudi pada Rabu, 11 Oktober.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews