Jadwal Lengkap Semifinal Cabor Sepakbola Asian Games 2023

Jadwal Lengkap Semifinal Cabor Sepakbola Asian Games 2023

Ramadhan Sananta saat berduel dengan pemain Uzbekistan di babak 16 besar Asian Games 2023. (Foto: NOC Indonesia / Naif Al'as)

Batam, Batamnews - Empat tim negara telah memastikan diri lolos ke babak semifinal Asian Games 2023 yang akan digelar di Hangzhou, China.

Tim pertama yang berhasil mengamankan tiket ke semifinal adalah Uzbekistan. Mereka mencapai prestasi ini setelah mengalahkan Arab Saudi dengan skor 2-1 di babak perempat final.

Kemenangan ini cukup mengejutkan, mengingat Uzbekistan sebelumnya harus berjuang keras untuk mengalahkan Indonesia di babak 16 besar. Saat itu, Uzbekistan dipaksa bermain imbang 0-0 selama 90 menit dan akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0 setelah perpanjangan waktu.

Baca juga: Solusi Mudah Mengatasi Webcam Error Saat Pendaftaran CPNS Online

Hong Kong adalah tim kedua yang berhasil meraih tempat di empat besar dengan mengejutkan mengalahkan Iran 1-0. Tim ketiga yang melaju ke semifinal adalah Jepang, yang berhasil mengalahkan Korea Utara 2-1 di babak 16 besar.

Korea Selatan adalah tim terakhir yang berhasil melaju ke semifinal setelah mengalahkan China 2-0 di babak delapan besar. Jadwal semifinal telah ditentukan, dengan Korea Selatan akan menghadapi Uzbekistan di Stadion Xiaoshin, sementara Jepang akan berduel dengan Hong Kong di Stadion Huanglong.

Semua laga semifinal akan digelar pada tanggal 4 Oktober. Pertandingan antara Hong Kong dan Jepang akan dimulai pukul 18.00 WIB, diikuti oleh pertandingan antara Korea Selatan dan Uzbekistan pukul 20.00 WIB.

Baca juga: Kenaikan Harga BBM Terbaru: Daftar Harga BBM di Pertamina, Shell, BP-AKR, dan Vivo Energy Indonesia

Peluang terjadinya final yang sangat dinanti antara Korea Selatan dan Jepang terbuka lebar, mengingat kedua tim ini adalah tim sepak bola terkuat di Asia. Korea Selatan telah mengoleksi lima medali emas dalam sejarah Asian Games, sedangkan Jepang baru memiliki satu medali emas dan dua perak.

Meskipun begitu, Uzbekistan juga memiliki potensi untuk membuat kejutan, mengingat mereka pernah meraih satu medali emas pada Asian Games 1994. Sementara Hong Kong adalah satu-satunya tim semifinalis Asian Games 2023 yang belum pernah meraih medali sebelumnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews