Gol Sananta Dianulir, Timnas Indonesia Kalah 0-2 Lawan Uzbekistan

Gol Sananta Dianulir, Timnas Indonesia Kalah 0-2 Lawan Uzbekistan

Selebrasi pesepak bola Timnas Indonesia, Ramadhan Sananta setelah mencetak gol ke gawang China Taipei dalam ajang kualifikasi Piala Asia U23 2024 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/9/2023) malam. (TRIBUNNEWS/Muhammad Nursina)

Batam, Batamnews - Timnas Indonesia U-24 menghadapi kekalahan telak 0-2 dari Uzbekistan pada babak 16 besar Asian Games 2022 (2023) di Stadion Sangcheng Sports Centre, Kamis (28/9/2023) sore. Pertandingan ini menunjukkan Uzbekistan bermain dengan agresif sejak menit pertama dan membuat Indonesia lebih banyak bertahan.

Indonesia berusaha bertahan dengan disiplin menghadapi serangan gencar Uzbekistan. Uzbekistan terus menekan pertahanan Indonesia, bahkan hampir mencetak gol pada menit ke-27 melalui tendangan bebas yang membuat bola mendekati garis gawang.

Pada menit ke-30, Indonesia sempat mencoba melakukan serangan melalui pergerakan Egy Maulana Vikri, Ramadhan Sananta, dan Ramai Rumakiek, namun belum berhasil menciptakan gol.

Babak pertama berakhir tanpa gol, tetapi Uzbekistan terus menekan pada babak kedua. Mereka mendapat banyak peluang, termasuk peluang dari Jalolidinov pada menit ke-51 yang masih bisa ditepis oleh kiper Indonesia, Ernando.

Pemain Uzbekistan seperti Husein Nurchaev, Alibek Davronov, Jalolidinov, dan Alisher Odilov juga mencoba mencetak gol, tetapi masih belum berhasil.

Pertandingan memasuki babak perpanjangan waktu, dan Uzbekistan berhasil mencetak gol pertama melalui tendangan pojok yang disambar oleh Sherzod Esanov setelah bola dari kaki Jalolidinov.

Indonesia mencoba bangkit dengan mencetak gol pada menit ke-110 melalui sepakan bebas Rizky Ridho yang disundul oleh Ramadhan Sananta, namun gol tersebut dianulir karena offside.

Indonesia kemudian harus bermain dengan 10 orang setelah Hugo Samir mendapat kartu kuning kedua. Uzbekistan memanfaatkan peluang ini dengan mencetak gol kedua pada akhir waktu normal babak kedua perpanjangan waktu melalui Esanov.

Dengan hasil ini, Uzbekistan unggul 2-0 dan melaju ke babak selanjutnya. Timnas Indonesia U-24 harus menelan kekalahan pahit dan mengakhiri perjuangannya di Asian Games 2022 (2023).


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews