Rafi Atqiya: Dari Calon Tamtama ke Pendidikan Bintara TNI AD Berkat Kemampuan Bahasa Asing

Rafi Atqiya: Dari Calon Tamtama ke Pendidikan Bintara TNI AD Berkat Kemampuan Bahasa Asing

KSAD Jenderal Dudung Abdurachman saat menyuruh Rafi Atqiya memperkenalkan diri dalam bahasa asing yang dikuasai (ilustrasi)

Batam, Batamnews - Betapa beruntungnya Rafi Atqiya. Berkat kemampuannya menguasai empat bahasa asing, dia diluluskan langsung oleh KSAD Jendela Dudung Abdurachman masuk pendidikan bintara di Rindam III/Siliwangi.

Kenapa dibilang beruntung? Tadinya Rafi hanya mendaftar untuk calon siswa tamtama TNI AD. Namun ketika bertemu dengan Jenderal Dudung, lalu di tes kemampuan bahasa asingnya, KSAD langsung terpesona.

Rafi, pemuda asal Banten itu disuruh memperkenalkan diri dalam bahasa asing yang dikuasainya. Lalu, pemuda berbadan tegap itu memperkenalkan diri dalam bahasa Arab, Rusia, Italia, dan Inggris.
 
"Ya udah kalau gitu jangan tamtama, bintara saja deh, masuk bintara saja, kamu langsung masuk pendidikan," kata Dudung dalam video yang viral. 

Baca juga: Pedagang Pasar Indonesia Tanggapi Kebijakan Larangan Transaksi Social Commerce

Pernyataan yang berbau perintah dari orang nomor satu di TNI AD tersebut langsung membuat Rafi menangis haru dan sujud syukur. Dia sampai menangis dan menyalami Jenderal Dudung.

"Ini sampai ketemu di Rindam. Gak usa tes lagi, langsung pendidikan," kata Dudung di ruangan yang bertuliskan Seskoad (Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat). 

"Siap," kata sang pemuda yang masih terharu tidak menyangka bisa diterima sebagai prajurit TNI AD.

Baca juga: Aspirasi Masyarakat Rempang Diakomodir dengan Baik oleh Pemerintah

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen Hamim Tohari membenarkan jika pemuda yang seharusnya masih mendaftar sebagai calon tamtama itu kini sudah diloloskan oleh KSAD. 

Menurut Hamim, seperti dikutip republika, Selasa (26/9/2023) menyebutkan berkat kemampuan berbahasa asing, Rafi langsung mengikuti pendidikan di Rindam III/Siliwangi.  


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews