Kuliner Sore yang Memikat di Tanjungpinang, Kue Bingke Kembang hingga Luti Gendang

Kuliner Sore yang Memikat di Tanjungpinang, Kue Bingke Kembang hingga Luti Gendang

Luti Gendang.

Tanjungpinang, Batamnews - Keindahan matahari terbenam di Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), semakin lengkap dengan kehadiran tiga kudapan khas yang menggoda selera.

Duduk santai di tepi pantai di sore hari sembari menanti sunset, tak lengkap rasanya jika tidak ditemani dengan kudapan ala Tanjungpinang.

1. Kue Bingke Kembang

Kue Bingke Kembang menjadi primadona di Tanjungpinang. Kue ini memiliki bentuk yang unik, menyerupai bunga (kembang), yang kemudian dipotong segitiga layaknya kue. Warna hijau dengan aroma pandan yang kuat, rasanya manis dan gurih. Teksturnya lembut, hampir seperti kue lumpur yang meleleh di mulut. Kue Bingke Kembang ini memang memukau lidah dan mata dengan keindahannya.

Baca juga: Gubernur Ansar Ajak Masyarakat hingga Pejabat Kompak Bangun Kepri di Hari Jadi Ke-21

2. Deram-Deram

Jika Anda suka kue cincin khas Betawi, maka Deram-Deram adalah pilihan yang tepat. Kue ini mirip dengan kue cincin, tetapi berukuran lebih kecil dan berwarna coklat. Rasanya manis dan legit di lidah, dengan bahan utama tepung beras yang dicampur dengan gula merah. Deram-Deram adalah pilihan yang lezat untuk menikmati senja di Tanjungpinang.

3. Luti Gendang

Luti Gendang adalah sajian yang mengingatkan pada combro dan misro khas Sunda. Dengan warna coklat dan bentuk bulat lonjong, Luti Gendang adalah semacam roti yang diisi dengan abon ikan. Rasanya nikmat, gurih dengan sentuhan manis yang lembut.

Rotinya pun sangat lembut, cocok berpadu dengan gurihnya abon ikan yang melimpah di dalamnya. Luti Gendang adalah pilihan yang pas untuk mereka yang menyukai cita rasa gurih dan manis dalam satu sajian.

Saat berlibur di Tanjungpinang, jangan lupa mencicipi ketiga kudapan khas ini. Mereka bukan hanya memanjakan perut, tetapi juga memberikan pengalaman kuliner yang tak terlupakan di tepi pantai yang indah. Selamat menikmati senja yang semakin istimewa dengan cita rasa Tanjungpinang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews