Landmark Ikonik Singapura, Patung Merlion, Ditutup untuk Perbaikan Hingga 13 Desember 2023

Landmark Ikonik Singapura, Patung Merlion, Ditutup untuk Perbaikan Hingga 13 Desember 2023

Patung Merlion di Taman Merlion, Marina Bay, Singapura akan ditutup untuk perbaikan hingga 13 Desember 2023 (ilustrasi)

Singapura, Batamnews - Singapore Tourism Board (STB) telah mengumumkan bahwa patung Merlion utama yang terletak di Taman Merlion, Marina Bay, Singapura, akan menjalani proses perbaikan mulai tanggal 23 September hingga 13 Desember 2023.

Selama periode ini, patung Merlion akan ditutup dengan perancah dan tidak dapat digunakan untuk berfoto, demikian diungkapkan STB pada Jumat (22/9/2023), seperti yang dilaporkan oleh CNA pada Sabtu (23/9).

Masyarakat dan pengunjung masih dapat berfoto bersama patung Merlion yang lebih kecil, yang dikenal sebagai anak Merlion, selama proses perbaikan berlangsung.

Baca juga: Singapura dalam Sorotan: Mengapa Negara Ini Menjadi Surga Pencucian Uang?

STB mengharapkan pengertian dari masyarakat selama masa perbaikan dan pemasangan perancah ini, yang mungkin menimbulkan ketidaknyamanan sementara.

Hazel Teh, Direktur Kepatuhan dan Layanan Perusahaan STB, menjelaskan bahwa perbaikan ini akan meliputi penanganan retakan dan membersihkan patung tersebut.

"Perbaikan ini sangat penting untuk memastikan pelestarian jangka panjang dari landmark ikonik Singapura ini," katanya.

Baca juga: Resesi Seks Mengguncang Singapura, Pasangan Baru Enggan Punya Anak

"Proyek perbaikan ini akan memakan waktu lebih dari dua bulan karena lebih ekstensif dibandingkan dengan pemeliharaan rutin yang biasanya dilakukan pada patung ini. Terakhir kali Merlion menjalani perbaikan adalah pada tahun 2019, yang juga memerlukan penutupan selama 2,5 bulan."

Sebelum menjalani perbaikan, patung Merlion telah menjalani pemeliharaan pada bulan Juli 2023. Proses pemeriksaan patung tersebut biasanya berlangsung selama beberapa hari.

Baca juga: Bandara Changi Singapura Memperkenalkan Izin Imigrasi Otomatis Tanpa Paspor Mulai 2024

Patung Merlion, yang menggambarkan kepala singa dan badan ikan, merupakan ikon Singapura yang ikonik. Patung ini pertama kali diresmikan pada 15 September 1972, oleh Perdana Menteri Lee Kuan Yew, dan menjadi simbol penting bagi negara tersebut.

Namun, dengan selesainya Jembatan Esplanade pada tahun 1997, patung ini tidak lagi terlihat dengan jelas dari tepi pantai. Oleh karena itu, pada tahun 2002, patung Merlion dipindahkan ke Taman Merlion, menghadap ke Marina Bay, di depan Hotel Fullerton.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews