Klasemen MotoGP Berubah Setelah Jorge Martin Memenangkan GP San Marino

Klasemen MotoGP Berubah Setelah Jorge Martin Memenangkan GP San Marino

Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin di Gp San Marino (Foto: MotoGP)

Jakarta, Batamnews - Minggu (10/9) kemarin, Klasemen MotoGP mengalami perubahan signifikan setelah pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin, meraih kemenangan gemilang di GP San Marino. 
Martin tampil sangat dominan di Sirkuit Misano sejak merebut pole position hingga akhir balapan.

Pembalap asal Spanyol itu mengukir catatan waktu luar biasa, hanya 41 menit 33,42 detik, saat melahap 27 putaran sirkuit yang menantang ini. 

Martin berhasil mempertahankan posisinya di depan, dengan Marco Bezzecchi dan Francesco Bagnaia, dua pembalap Ducati lainnya, menguntit di belakangnya.

Baca juga: Jorge Martin Kuasai Pole Position di Kualifikasi MotoGP San Marino 2023

Meskipun kemenangan ini tidak mengubah posisi Jorge Martin di klasemen, namun perolehan poinnya yang mencapai 247 poin membuatnya semakin mendekati posisi puncak. Saat ini, ia hanya berjarak 36 poin dari pemuncak klasemen, Francesco Bagnaia.

Bagnaia, yang mengalami nasib sial di MotoGP Catalunya pekan lalu, mampu memperlihatkan penampilan yang sangat kompetitif di San Marino. 

Ia bahkan sempat bersaing untuk podium juara hingga akhirnya finis di posisi ketiga. Dengan tambahan poin dari GP San Marino, Bagnaia kini mengoleksi total 283 poin, mempertahankan posisinya di puncak klasemen pembalap.

Baca juga: 30 Merk Motor Listrik di Indonesia yang Bisa Dibeli dengan Potongan Harga Rp7 Juta

Posisi ketiga dalam klasemen pembalap ditempati oleh Marco Bezzecchi, yang saat ini memiliki 218 poin. Sementara itu, rider KTM, Brad Binder, berada di posisi keempat klasemen pembalap dengan torehan 173 poin.

Berikut adalah klasemen MotoGP terkini:

1. Francesco Bagnaia - 283 poin
2. Jorge Martin - 247 poin
3. Marco Bezzecchi - 218 poin
4. Brad Binder - 173 poin


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews