MotoGP 2016 Berlangsung Sengit, Ini Prediksi Valentino Rossi

MotoGP 2016 Berlangsung Sengit, Ini Prediksi Valentino Rossi

Para pebalap MotoGP. (foto: ist/net)


BATAMNEWS.CO.ID, Barcelona - Valentino Rossi bersiap menghadapi musim balapan MotoGP 2016. Apalagi dengan peluncuran motor terbaru yang akan ditungganginya. Rossi membeberkan misi-misi yang ingin ia raih di tahun ini.

"Setelah melalui musim yang sulit di MotoGP 2015, mental saya kini sudah jauh membaik. Saya merasa bahwa kesempatan untuk mendapatkan gelar di tahun ini masih terbuka sangat lebar. Jadi itulah misi utama saya di MotoGP 2016," ucap Rossi, seperti dikutip MotoGP.com, Rabu (20/1/2016).

Selain itu, Rossi juga coba menganalisa siapa yang bakal menjadi lawan terberatnya di MotoGP 2016. Ia menilai rival-rivalnya macam Lorenzo, Andrea Iannone, Andrea Dovizioso, Marc Marquez, dan Daniel Pedrosa, berpeluang memberikan Rossi perlawanan yang sengit di tahun ini.

"Saya rasa tak ada perubahan besar (dalam peta persaingan di MotoGP 2016) sejumlah nama-nama yang mempersulit langkah saya di tahun lalu masih akan menjadi hambatan untuk saya meraih gelar juara dunia tahun ini,” jelas pembalap berusia 36 tahun itu.

“Namun, Anda tak bisa melupakan sejumlah pembalap dari tim satelit dan para pendatang baru. Anda bisa lihat sendiri bagaimana mereka tampil cukup baik di tahun lalu dan sempat mempersulit sejumlah pembalap papan atas. Jadi, saya rasa persaingan di musim ini akan berjalan menarik,” tutupnya.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews