Rossi Terpilih Sebagai Rider Of The Year 2015, Lorenzo dan Marquez Kalah Jauh

Rossi Terpilih Sebagai Rider Of The Year 2015, Lorenzo dan Marquez Kalah Jauh

Valentino Rossi. (foto: ist/afp)


BATAMNEWS.CO.ID, Roma - Seri MotoGP 2015 lalu merupakan balapan yang mengecewakan bagi Valentino Rossi. Ia gagal menjadi juara setelah insiden tabrakannya dengan Marc Marquez. Namun, Rossi tetap terpilih sebagai Rider of The Year 2015 versi Bike Sport News.

Diberitakan Bike Sport News, Sabtu (9/1/2016), Rossi menempati posisi puncak dalam polling pemilihan rider terbaik 2015 dengan perolehan suara sebesar 58,73 persen.

Hasil yang diraih oleh Rossi mengalahkan dua rival utamanya, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez.

Lorenzo yang musim ini keluar sebagai juara dunia MotoGP hanya mendapatkan suara sebesar 12,35 persen dan berada di posisi kedua. Hal ini tentunya cukup mengejutkan karena perbedaan raihan suara yang cukup jauh dari Rossi.

Melengkapi tiga besar, bukan Marquez yang berada di posisi tersebut melainkan rider asal Inggris yaitu Bradley Smith. Rider Monster Yamaha yang pada akhir musim berada di posisi enam klasemen tersebut mendapatkan suara sebesar 10,01 persen.

Pada posisi empat rider Ducati asal Italia Andrea Iannone dengan nyaman duduk dengan raihan 5,12 persen suara. Sementara itu rekan setim Marquez berada di posisi kelima dengan raihan suara 4,67 persen.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews