Choi In Cheol Ditunjuk Pimpin Timnas Indonesia Senior Vs Turkmenistan di FIFA Matchday

Choi In Cheol Ditunjuk Pimpin Timnas Indonesia Senior Vs Turkmenistan di FIFA Matchday

Choi In-cheol, Asisten Pelatih Timnas Indonesia yang Bergelimang Prestasi.

Batam, Batamnews - Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, telah memilih asisten utamanya, Choi In Cheol, untuk memimpin Timnas Indonesia senior dalam pertandingan melawan Turkmenistan pada FIFA Matchday yang akan diadakan pada tanggal 8 September mendatang.

Keputusan ini diambil agar Shin Tae Yong dapat fokus mempersiapkan Timnas Indonesia U-23 untuk berpartisipasi dalam Kualifikasi Piala Asia U-23 2023.

Bulan September 2023 menjadi bulan yang padat jadwal bagi Shin Tae Yong, karena ia harus mengawasi baik Timnas Indonesia senior maupun Timnas Indonesia U-23.

Baca juga: PLC Mengundang Murid SD, SMP, SMA untuk Ikut Lomba Pidato Bahasa Inggris

Pertandingan penting akan dijalani oleh kedua tim tersebut secara bersamaan.

Pada tanggal 8 September mendatang, Timnas Indonesia akan bertanding melawan Turkmenistan dalam acara FIFA Matchday yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Kemenangan dalam pertandingan ini memiliki arti penting bagi Indonesia untuk meningkatkan peringkat FIFA.

Di sisi lain, Timnas Indonesia U-23 akan berpartisipasi dalam Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 yang akan dimulai pada tanggal 6 September di Solo. Upaya terbaik akan diberikan oleh Timnas Indonesia U-23 untuk berhasil lolos ke putaran final Piala Asia U-23 untuk pertama kalinya.

Pusat latihan (TC) untuk kedua tim, Timnas Indonesia dan Timnas Indonesia U-23, akan diadakan secara bersamaan mulai Senin, 4 September mendatang. TC untuk Timnas Indonesia akan berlangsung di Surabaya, sementara TC untuk Timnas Indonesia U-23 akan dilaksanakan di Solo.

Baca juga: Kanmo Group Buka Lowongan Kerja City Manager/Area Manager Mothercare untuk Wilayah Batam

Shin Tae Yong menyadari bahwa tanggung jawabnya terhadap kedua tim sangat berat.

Maka dari itu, ia memutuskan untuk menunjuk Choi In Cheol, asisten utamanya, sebagai penggantinya untuk memimpin Timnas Indonesia senior dalam pertandingan melawan Turkmenistan.

Sementara itu, Shin Tae Yong akan lebih fokus pada persiapan Timnas Indonesia U-23 menjelang Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

"Dalam situasi ini, memang agak rumit. Pelatih Choi, asisten utama kami, akan mengambil alih tanggung jawab memimpin Timnas senior. Jadi, dia tahu rencana taktik dan lain-lain yang saya miliki, dan dia akan bertanggung jawab atas Timnas senior. Saya akan lebih fokus pada Timnas U-23," ujar Shin Tae Yong setelah menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia U-17 melawan Korea Selatan U-17 di Bekasi pada Rabu (30/8/2023).


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews