Sinergitas Pemerintah Kabupaten Bintan dan Polres Bintan dalam Pencegahan Narkotika

Sinergitas Pemerintah Kabupaten Bintan dan Polres Bintan dalam Pencegahan Narkotika

Bupati Bintan bersama Kapolres Bintan saat penandatanganan MoU Narkoba

Bintan, Batamnews - Pemerintah Kabupaten Bintan dan Polres Bintan telah menandatangani Perjanjian Kerja Sama yang bertujuan untuk meningkatkan sinergitas dalam tugas dan fungsi pencegahan, pemberantasan, serta penyalahgunaan narkotika, serta penegakkan hukum narkotika. 

Penandatanganan perjanjian ini berlangsung di Ruang Rapat I Bandar Seri Bentan dalam sebuah pertemuan yang dihadiri oleh sejumlah pejabat penting.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Bintan, Dansatrad 213/Bintan, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tanjungpinang, Kesbangpol Bintan, dan Kepala Satuan Narkoba Polres Bintan. 

Dalam pertemuan singkat ini, semua pihak sepakat untuk saling bekerja sama sesuai dengan wewenang masing-masing dan menjalin koordinasi yang berkelanjutan.

Baca juga : Bupati Bintan Berkisah saat Bersama Dandim 0315/TPI Membangun Kemajuan Bersama

Bupati Bintan, Roby Kurniawan, menegaskan bahwa kerja sama ini bukanlah langkah awal, tetapi merupakan kelanjutan dari upaya yang telah dilakukan sebelumnya. 

"Ini ketegasan komitmen bahwa tidak ada ruang dan tempat sedikitpun di Bintan ini bagi siapa pun yang coba-coba memakai apalagi mengedarkan narkoba," tegasnya.

Sementara itu, Kepala BNN Kota Tanjungpinang, Kompol Heryanto, SE, menjelaskan bahwa dukungan dari Pemerintah Daerah dan unsur lainnya merupakan salah satu pilar penting dalam upaya penanggulangan ancaman narkotika. 

Baca juga : Menghidupkan Kembali BIIE Lobam: Perluasan Pusat Industri Bintan Mendapatkan Dorongan

Ia juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif dan tidak pernah takut melaporkan atau memberikan informasi terkait indikasi peredaran barang terlarang tersebut.

Dengan kerja sama yang erat antara Pemerintah Kabupaten Bintan dan Polres Bintan, diharapkan upaya pencegahan, pemberantasan, dan penegakan hukum terhadap narkotika di wilayah tersebut dapat lebih efektif dan berhasil. 

Kedua belah pihak berkomitmen untuk terus berkoordinasi guna menciptakan lingkungan yang bebas dari ancaman narkotika dan melindungi masyarakat dari bahaya penyalahgunaan narkotika.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews