Peringatan Cuaca: Potensi Gelombang dan Angin Kencang di Perairan Batam Hari Ini

Peringatan Cuaca: Potensi Gelombang dan Angin Kencang di Perairan Batam Hari Ini

Cuaca di perairan Batam hari ini, Senin (4/9/2023) diperkirakan bergelombang (ilustrasi/foto dennirisman)

Batam, Batamnews - Pusat Meteorologi Maritim BMKG telah mengeluarkan peringatan cuaca untuk perairan Batam yang berlaku mulai Senin (4/9/2023), dari pukul 07:00 WIB hingga pukul 19:00 WIB.  

Peringatan khusus diberikan terkait kondisi cuaca dan potensi gangguan di beberapa wilayah perairan.

Peringatan Gelombang: Dalam beberapa wilayah perairan, seperti Bintan, Lingga, Kepulauan Natuna, dan Perairan Utara Bangka, terdapat potensi gelombang mencapai ketinggian 2,0 meter. Nelayan dan pelaut harus meningkatkan kewaspadaan dan mematuhi pedoman keselamatan laut.

Baca juga: Cuaca Kota Batam Hari Ini: Cerah Berawan dan Suhu Hangat

Peringatan Angin Kencang: Wilayah perairan Kepulauan Riau berpotensi mengalami angin kencang. Kapal-kapal yang beroperasi di sana harus berhati-hati dan mengikuti perkembangan cuaca.

Kondisi Sinoptik: Cuaca di Kepulauan Riau diperkirakan akan dipengaruhi oleh rendahnya kelembapan udara di lapisan atas, yang dapat menghambat pertumbuhan awan hujan.

Prakiraan Cuaca Area Pelayanan: Di perairan Batam, cuaca diperkirakan akan berawan dengan kecepatan angin berkisar antara 5 hingga 15 knots, bertiup dari arah Tenggara ke Selatan. Gelombang diperkirakan rendah, dengan tinggi berkisar antara 0,50 hingga 1,25 meter.

Baca juga: Kecelakaan Mobil Daihatsu Gran Max BP 1359 JG Terjadi di Tikungan Kebun Lima, Lobam

Penting bagi seluruh komunitas maritim dan pihak yang beraktivitas di perairan Batam untuk selalu memonitor informasi cuaca terbaru dari BMKG dan mengambil tindakan pencegahan yang sesuai demi keselamatan dalam beraktivitas di laut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews