Prakiraan Cuaca Perairan Batam Hari Ini: Waspada Potensi Gelombang dan Hujan Ringan

Prakiraan Cuaca Perairan Batam Hari Ini: Waspada Potensi Gelombang dan Hujan Ringan

Cuaca di perairan Batam hari ini, Senin (28/8/2023) bergelombang dan hujan ringan (ilustrasi/foto dennirisman)

Batam, Batamnews - Pusat Meteorologi Maritim BMKG memberikan peringatan dan prakiraan cuaca untuk perairan di sekitar Batam pada hari ini, Senin (28/8/2023). 

Berlaku mulai dari Senin, 28 Agustus 2023, pukul 07:00 WIB hingga pukul 19:00 WIB, berikut adalah informasi terkini terkait kondisi perairan:

Baca juga: Cuaca Kota Batam Hari Ini Berfluktuasi Dari Berawan hingga Hujan Ringan

Peringatan: 

Para pelaut dan nelayan dihimbau untuk waspada terhadap potensi gelombang di wilayah Perairan Utara Bangka. Gelombang tersebut dapat mencapai ketinggian hingga 1,3 meter, sehingga langkah pencegahan di laut sangat dianjurkan.

Kondisi Sinoptik: Terdapat konvergensi di wilayah Kepulauan Riau, yang diperkuat oleh stabilitas atmosfer lokal yang lemah. Hal ini memungkinkan untuk pertumbuhan awan hujan di daerah tersebut.

Prakiraan Area Pelayanan:

Cuaca: 

Hari ini, perairan sekitar Batam diperkirakan akan mengalami hujan ringan. Langit akan diliputi awan, dan pelaut diharapkan untuk mempersiapkan diri menghadapi kondisi hujan.

Baca juga: Film Horor Terbaru 2023: Susuk - Kutukan Kecantikan, Kisah Mengerikan Tubuh Hidup yang Membusuk

Angin: 

Kecepatan angin di perairan ini diperkirakan berkisar antara 2 hingga 15 knots. Arah angin akan bervariasi dari Tenggara ke Selatan, sehingga perhatian ekstra diperlukan bagi kapal-kapal yang berlayar di wilayah ini.

Gelombang: 

Tinggi gelombang diproyeksikan rendah, dengan kisaran antara 0,50 hingga 1,25 meter. Meskipun gelombang ini tidak terlalu tinggi, nelayan dan pelaut tetap disarankan untuk memantau pergerakan gelombang dan berhati-hati selama beraktivitas di laut.

Para pelaut, nelayan, dan pihak-pihak yang berkepentingan dengan perairan di sekitar Batam diingatkan untuk selalu memantau perkembangan cuaca dan informasi terkini dari BMKG. 

Kesiapsiagaan dan tindakan pencegahan sangat penting untuk menjaga keselamatan dan kelancaran aktivitas di laut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews