Tampilkan Kekayaan Budaya Nusantara di Parade Budaya Kepri 2023

Tampilkan Kekayaan Budaya Nusantara di Parade Budaya Kepri 2023

Pawai budaya Nusantara AKARI Kepri

Batam, Batamnews - Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Karnaval Indonesia (DPD AKARI) Provinsi Kepulauan Riau akan menggelar Parade Budaya Nusantara Kepri 2023.

Acara tersebut mendapatkan dukungan dan apresiasi dari berbagai pihak, termasuk Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Kepulauan Riau, Juramadi Esram, dan Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Luki Zaiman Prawira.

Juramadi Esram, Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Kepulauan Riau, menyatakan bahwa pihaknya akan menghadiri kegiatan tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap kolaborasi budaya nusantara, khususnya kebudayaan Melayu, yang ada di Kepulauan Riau. 

Sementara itu, Luki Zaiman Prawira, Plt. Kepala Dinas Pariwisata Kepri, memberikan tanggapan positif terhadap acara ini. Dia berharap bahwa Parade Budaya Nusantara Kepri 2023 dapat menjadi salah satu event yang mendongkrak industri pariwisata dan ekonomi kreatif di Kepulauan Riau.

Baca juga : Kampung Seni Batam: Destinasi Wisata Baru yang Memukau di Tengah Kota

Dinas Pariwisata Kepri mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada DPD AKARI Kepri atas eksistensinya dan partisipasinya dalam mendukung kegiatan pariwisata, khususnya di Kepulauan Riau. 

Mereka berharap agar semua kegiatan yang dilaksanakan berjalan dengan baik dan sukses serta menjadi daya tarik bagi pariwisata di wilayah ini.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) AKARI Kepri, Silvia Hilda Kusumaningtyas, menjelaskan bahwa kegiatan Parade Budaya ini mendapatkan dukungan dari Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam. 

Acara ini merupakan rangkaian dari Pekan Raya Batam yang akan berlangsung di Harbour Bay Down Town Batam pada tanggal 2 hingga 10 September 2023.

Baca juga : Pernikahan Anak Anggota DPRD Kepri di Batam Tetap Tutup Jalan Umum

Parade Budaya akan menampilkan berbagai pertunjukan yang mengangkat seni dan budaya Nusantara, termasuk busana, kain/wastra Nusantara seperti batik, tenun, ulos, songket, lurik, sasirangan, dan lain-lain. 

Selain itu, juga akan ada fashion carnival dan seni tari, yang akan diikuti oleh berbagai Paguyuban Seni, baik dari dalam maupun luar negeri. Fashion carnival akan melibatkan para talent karnaval anggota AKARI yang berasal dari Batam, Tanjung Pinang, Lingga, Karimun, dan Bintan.

Dalam acara tersebut, DPD AKARI Kepri juga akan menyerahkan mandat kepada Dewan Pengurus Cabang (DPC) di kabupaten/kota yang ada di provinsi Kepulauan Riau. Mandat ini akan diberikan kepada para Ketua DPC AKARI Kabupaten/Kota, yang akan bertanggung jawab untuk merangkul para insan seni di daerahnya agar aktif dan kreatif di bidang karnaval.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews