Rute Pawai Budaya Nusantara Besok: Start dari Mall Pelayanan Publik Menuju Gedung Gonggong

Rute Pawai Budaya Nusantara Besok: Start dari Mall Pelayanan Publik Menuju Gedung Gonggong

Pawai Budaya (Foto: Diskominfo TPI)

Tanjungpinang, Batamnews - Pemerintah Kota Tanjungpinang bekerja sama dengan Dewan Kesenian Kota Tanjungpinang akan menggelar acara pawai budaya dan mobil hias yang dijadwalkan akan berlangsung besok. 

Acara ini akan menjadi salah satu momen penting untuk mempromosikan kekayaan budaya dan seni di kota ini.

Ketua Dewan Kesenian Kota Tanjungpinang, Zulkifli, menyampaikan bahwa pawai budaya akan dimulai dari depan Mall Pelayanan Publik (MPP) dan berakhir di panggung kehormatan depan Gedung Gonggong. 

Acara ini akan dimulai pada pukul 07:00 WIB. Peserta pawai budaya akan menggunakan pakaian profesi yang sesuai dengan masing-masing instansi atau kelompok mereka.

Baca juga : Sayembara Desain Logo Hari Jadi ke-21 Kepri: Ikuti Kompetisi Kreatif dan Menangkan Hadiah Rp10 Juta!

Pawai budaya ini diikuti oleh berbagai pihak, termasuk barisan Wali Kota, Wakil Wali Kota, Sekda, para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah), paguyuban, ormas, sekolah, dan stakeholder terkait lainnya. 

Zulkifli berharap agar semua peserta pawai budaya datang tepat waktu sesuai jadwal yang telah ditentukan. Ini penting karena selain pawai budaya, acara ini juga akan melibatkan mobil hias yang akan memulai perjalanannya dari Terminal Sei Carang menuju lokasi finis yang sama.

"Kami harap semua peserta datang tepat waktu, agar acara ini bisa selesai tidak terlalu siang. Mobil hias akan melewati Jalan Tepilaut, dan kami ingin memastikan semua berjalan lancar," ungkapnya.

Baca juga : Tanjungpinang Fest 2023: Cerita Sukses 104 Stand UMKM dan Kopi

Menurut Zulkifli, acara mobil hias akan dimulai sekitar pukul 09:00 WIB, ketika pawai budaya sudah mulai bergerak menuju lokasi finis. Panitia akan melepaskan mobil hias sekitar pukul 09:00 WIB atau paling lambat jam 10 pagi. 

Acara mobil hias ini akan diikuti oleh seluruh OPD di lingkungan Pemko Tanjungpinang, serta melibatkan kecamatan, paguyuban, dan ormas. Rute mobil hias akan dimulai dari Terminal Sei Carang menuju DI Panjaitan, belok kiri ke Jalan Ahmad Yani (Batu 5 atas), menuju simpang Pamedan. 

Dari situ, mereka akan melanjutkan perjalanan lurus ke Jalan Basuki Rahmat, hingga ke Jalan Wiratno, dan melalui bundaran Batu Hitam menuju Jalan Yos Sudarso, sampai akhirnya tiba di Jalan Usman Harun Teluk Keriting, lalu menuju Jalan Agus Salim dan finis di Gedung Gonggong.

"Ada sekitar 100 peserta yang akan mengikuti pawai hias ini, dan akan ada hadiah untuk juara 1, 2, dan 3, dengan total hadiah senilai Rp 40 juta dari Corporate Social Responsibility (CSR)," tambahnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews