Meriahnya Parade Budaya Tanjungpinang: Menyatu dalam Keberagaman Kota

Meriahnya Parade Budaya Tanjungpinang: Menyatu dalam Keberagaman Kota

Sekda Kota Tanjungpinang Zulhidayat (Foto: Diskominfo)

Tanjungpinang, Batamnews - Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Zulhidayat, telah menyoroti signifikansi parade budaya yang akan datang, dengan menekankan peran pentingnya dalam menampilkan keberagaman budaya yang kaya di dalam kota ini. 

Acara yang dijadwalkan akan berlangsung pada 31 September ini bertujuan tidak hanya untuk menghibur tetapi juga untuk menggambarkan berbagai aspek budaya Tanjungpinang dalam satu persembahan yang berwarna-warni.

Zulhidayat menyatakan, "Parade budaya tidak hanya berfungsi sebagai hiburan tetapi juga sebagai sarana untuk memperkenalkan warisan budaya yang beragam dari Tanjungpinang dengan cara yang bersatu." 

Dia lebih lanjut menjelaskan bahwa memperkenalkan masing-masing aspek budaya secara individu akan memerlukan waktu yang lama, sehingga memerlukan pendekatan yang lebih efisien. 

Baca juga : Viral! Video Ibu Berjuang untuk Keadilan Bayi Lumpuh Akibat Dugaan Malpraktik RSUP Tanjungpinang

Oleh karena itu, tepi laut menjadi tempat di mana penduduk setempat dan pengunjung dapat memperoleh wawasan tentang berbagai tradisi budaya.

"Sementara memperkenalkan setiap aspek budaya, mulai dari pakaian adat hingga musik dan sebagainya secara individu akan menjadi proses yang memakan waktu, mengetahui semuanya menjadi mungkin dengan mengunjungi tepi laut kami," ujar Zulhidayat.

Selain nilai hiburannya, Zulhidayat menekankan peran penting keberagaman budaya dalam perkembangan kota. Dia percaya bahwa merawat keberagaman adalah aset penting yang mendorong Tanjungpinang menuju masa depan yang progresif dan sejahtera.

Baca juga : Demo Lembaga Adat Kesultanan Riau Lingga: Tolak Relokasi Warga Rempang kepada Gubernur Kepri

"Bagi Tanjungpinang, keberagaman kami adalah salah satu kekuatan terbesar. Harmoni dan perdamaian yang hidup di tengah keberagaman kami adalah aset yang perlu dijaga dengan baik," Zulhidayat menyimpulkan.

Parade budaya ini tidak hanya dinantikan sebagai perayaan warisan budaya Tanjungpinang tetapi juga sebagai cerminan komitmen kota terhadap kesatuan dalam keragaman. 

Saat masyarakat dengan antusias menantikan acara ini, parade tersebut berpotensi menjadi simbol kebanggaan dan perwujudan dari kaya akan budaya kota ini.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews