Local Media Summit 2023 Digelar Oktober, AI dan Pendanaan Global Jadi Sorotan

Local Media Summit 2023 Digelar Oktober, AI dan Pendanaan Global Jadi Sorotan

Local Media Summit 2022 digelar di Jakarta. (Foto: Istimewa)

Jakarta, Batamnews - Suara.com dan International Media Support (IMS) akan segera menggelar Local Media Summit 2023. Pertemuan tahunan para pengelola media lokal ini akan diselenggarakan di Jakarta pada tanggal 11-12 Oktober 2023.

Setelah kesuksesan penyelenggaraan tahun sebelumnya pada bulan Oktober, pertemuan tingkat tinggi para pengelola media lokal di Indonesia yang dikenal dengan Local Media Summit (LMS) akan kembali diadakan. Acara ini merupakan agenda tahunan yang diinisiasi oleh Suara.Com bekerjasama dengan International Media Support (IMS).

Dalam rangka mengikuti perkembangan teknologi dan bisnis media digital, Local Media Summit 2023 akan digelar dengan berbagai peningkatan yang akan memberikan manfaat lebih besar kepada para pesertanya. LMS 2023 akan diselenggarakan di Hotel Arya Duta Menteng, Jakarta Pusat pada tanggal 11-12 Oktober 2023.

Suwarjono, CEO/Pemimpin Redaksi Suara.com, mengungkapkan bahwa agenda LMS 2023 bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan terkini dalam industri media digital.

Baca juga: Sah! Partai Demokrat Tarik Dukungan untuk Anies Baswedan sebagai Capres Pilpres 2024

"Hal ini akan membantu mendekatkan kesenjangan antara teknologi dan bisnis media digital lokal dengan tingkat nasional. Selain itu, peserta juga akan mendapatkan pembaruan tentang situasi bisnis media dan platform global, serta kesempatan untuk berjejaring dengan sesama media, stakeholder, dan platform global," ujarnya.

Sementara itu, Eva Danayanti, Program Manager IMS Indonesia, menyoroti perbedaan signifikan dalam LMS 2023. Salah satu topik utama yang akan dibahas adalah peluang bagi media lokal untuk mendapatkan pendanaan dari pasar modal dan investor global.

"Melalui LMS 2023, kami akan membekali para pengelola media lokal dengan inovasi yang dapat menarik minat investor," katanya.

Selain itu, Eva juga mengungkapkan bahwa penggunaan teknologi Artificial Intelligence (AI) untuk media lokal akan menjadi salah satu topik yang akan dibahas dalam LMS 2023. "Kami ingin mendukung media lokal dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas kontennya dengan memanfaatkan AI," tambahnya.

Baca juga: CitraLand Megah - Lavish Hills Tahap 1 Serah Terima Tepat Waktu, Konsumen Berikan Apresiasi!

Pada akhir Oktober 2022, Suara.com dan IMS sukses menyelenggarakan Local Media Summit perdana. Acara ini diikuti oleh hampir 200 perwakilan media lokal dari seluruh Indonesia, serta para stakeholder lainnya yang hadir secara langsung, dengan tambahan hampir 100 peserta yang bergabung secara online. Antusiasme peserta inilah yang memastikan penyelenggaraan kembali Local Media Summit pada tahun 2023 ini.

Local Media Summit sendiri merupakan puncak pertemuan para pengelola media lokal di Indonesia yang diadakan setiap tahun. Sebelum mencapai tahap pertemuan puncak ini, Suara.Com dan IMS, melalui Program Startup for Media Startup (SMS), telah menyelenggarakan berbagai kegiatan seperti workshop bisnis media, pendampingan untuk media lokal, coaching clinic, serta berbagai event kolaborasi dengan media lokal lainnya, termasuk Jatim Media Summit 2023 yang telah digelar pada bulan Mei lalu.

Pendaftaran untuk menjadi peserta Local Media Summit 2023 telah dibuka sejak tanggal 1 September 2023, dan akan berlangsung hingga tanggal 15 September 2023. Untuk informasi lebih lanjut mengenai program dan pendaftaran, dapat dicek secara berkala di laman Local Media Summit (https://microsite.suara.com/localmediasummit).

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews