Tiga Jenazah ABK Tangker Thorco Cloud Dipulangkan

Tiga Jenazah ABK Tangker Thorco Cloud Dipulangkan

Kapal tanker Thorco Cloud. (Foto: Ist)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim DVI Biddokkes Polda Kepri, tiga jenazah ABK kapal tanker Thorco Cloud yang tenggelam dipulangkan ke negara asalnya,Senin (18/1/2016) sekira pukul 19.00 WIB.

"Hari ini tiga jenazah kapal tanker Thorco Cloud yang tenggelam dipulangkan ke negara asalnya," ujar Kabid Dokkes Polda Kepri AKBP Dr. B Djarot Wibowo, Senin (18/1/2016).

Ia mengatakan, ketiga jenazah tersebut akan diberangkatkan pada pukul 19.00 WIB melalui Bandara International Hang Nadim Batam.

"Dari Batam jenazah menuju ke Jakarta, kemudian langsung dipulangkan ke negara asalnya Filipinan," kata Djarot.

Kapal tanker MT Thorco Cloud V2FU6A tenggelam setelah bertabrakan dengan kapal tanker MV Stolt Commitment di perairan Internasional antara Batam dan Singapura atau sekitar 2 mil sebelah utara Pulau Sambu. Tabrakan terjadi pada Rabu (16/12/2015) sekitar pukul 19.13 WIB.

Dalam insiden tabrakan tersebut kapal tanker Thorco Cloud tenggelam. Kapal ini diketahui hendak menuju Pelabuhan Durban, Afrika Selatan dari Pelabuhan Batuampar, Batam, Kepulauan Riau. Sedangkan MV Stolt Commitment berlayar dari Singapura menuju Taiwan.

Kapal tanker Thorco Cloud saat itu membawa 12 anak buah kapal (ABK), 6 diantaranya hilang. Selain itu kapal tersebut juga membawa muatan 40 pipa.


[is]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews